Elina Svitolina Hentikan Jessica Pegula Di Laga Pembuka Abu Dhabi Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Jan 2021, 10:40 WIB
Elina Svitolina melaju ke babak kedua Abu Dhabi Open 2021

Elina Svitolina klaim kemenangan dua set langsung di babak pertama Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Elina Svitolina melalui jalan yang cukup mulus demi melenggang ke babak kedua Abu Dhabi Open musim 2021.

Mengawali musim 2021, petenis berkebangsaan Ukraina melumpuhkan petenis AS, Jessica Pegula dengan 6-4, 6-3 di Abu Dhabi Open.

“Saya benar-benar menikmati waktu saya di lapangan,” ungkap Svitolina setelah mengklaim kemenangan.

“Kondisi hari ini (7/1) tidak mudah, dengan angin yang bertiup di lapangan dan berubah di sepanjang waktu, saya berusaha untuk tetap fokus dengan hal yang harus saya lakukan di lapangan. Itu performa yang cukup solid dari sisi saya untuk pertandingan pertama.”

Petenis peringkat 5 dunia menghadapi petenis peringkat 63 dunia, Pegula untuk kali pertama dan petenis peringkat 5 dunia mematahkan servis lawan dalam tiga kesempatan sebelum mengakhiri pertandingan setelah 80 menit.

“Masih ada beberapa hal yang harus saya tingkatkan untuk pertandingan selanjutnya dan berusaha untuk menjadi lebih baik, tetapi untuk permulaan, saya pikir itu pastinya pertandingan yang cukup baik,” tambah Svitolina.

“Saya akan kembali ke lapangan, memperbaiki beberapa hal, bahkan untuk menjadi lebih baik. Bagi saya, setiap pertandingan seperti ujian. Saya mencoba untuk benar-benar melakukan semua hal yang saya latih. Jadi, saya mencoba untuk fokus di setiap poin.”

Kemenangan pertama petenis unggulan kedua di Abu Dhabi Open meneruskan hasil meyakinkan yang ia raih di Timur Tengah setelah ia memenangkan gelar di Dubai pada musim 2017 dan 2018, serta melaju ke semifinal di Doha musim 2019.

Sementara Pegula yang masih mencari kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar pada pertemuan kelima melawan petenis di peringkat tersebut, menembakkan 19 winner, dua winner lebih banyak daripada petenis berkebangsaan Ukraina. Tetapi, ia gagal mengkonversi empat break point yang ia ciptakan.

Demi satu tiket menuju babak ketiga di Abu Dhabi Open, Svitolina selanjutnya akan menghadapi petenis berkebangsaan Rusia, Vera Zvonareva yang menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Amandine Hesse dengan 6-3, 6-4.

Jika petenis unggulan kedua mengalahkan Zvonareva, ia akan berpeluang menghadapi petenis unggulan ke-17, Ekaterina Alexandrova yang mengalahkan Zarina Diyas dengan 6-4, 6-4 atau petenis berkebangsaan Inggris, Heather Watson yang melumpuhkan rekan senegaranya, Jodie Burrage dengan 4-6, 6-2, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Elina svitolina, Jessica Pegula

574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini