Elina Svitolina Disambut Hangat Usai Persembahkan Medali Perunggu Olimpiade

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Agu 2021, 22:30 WIB
Para penggemar sambut hangat Elina Svitolina di Ukraina usai kantongi medali perunggu

Elina Svitolina persembahkan medali perunggu Olimpiade bagi Ukraina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 6 dunia, Elina Svitolina membuat negaranya bangga setelah ia berhasil mengantongi medali perunggu nomor tunggal putri di Olimpiade Tokyo.

Meskipun kecolongan set pertama melawan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina di babak perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo, petenis berkebangsaan Ukraina bangkit dan mengalahkan Rybakina dengan 1-6, 7-6, 6-4.

Setelah memenangkan medali perunggu, petenis peringkat 6 dunia kembali ke Kiev, Ukraina. Menariknya, ia menerima sambutan yang benar-benar hangat setelah ratusan penggemar tampak menyambutnya di bandara untuk menghormatinya. Bersama para penggemar, media Ukraina juga berada di sana untuk meliputnya dan sang petenis pun merasa seperti ksatria yang baru saja memenangkan pertempuran sengit.

Momen tersebut menjadi momen penuh kebanggaan bagi petenis peringkat 6 dunia dan keluarganya. Ia memainkan sejumlah permainan fantastik di Olimpiade Tokyo dan layak untuk mendapatkan kemenangan. Setelah beberapa pekan lalu menikah dengan petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils, medali perunggu hanya membawa kebahagiannya ke level yang lebih tinggi.

Melalui Instagram, Svitolina menuliskan, “Merefleksi satu pekan terakhir, itu mungkin salah satu pekan terberat dalam karier saya dengan jam yang tampak tidak berakhir di atas lapangan, pertempuran sengit, momen paling sedih, dan yang pasti momen paling membahagiakan. Itulah mengapa medali ini berarti segalanya bagi saya dan memiliki pantulan emas.”

“Melalui semua ini, mustahil tanpa bantuan besar dari beberapa pihak yang berada di samping saya dan pihak lain yang memberi saya semangat. Tidak lupa, suami tercinta saya yang selalu ada untuk saya, bahkan ketika saya berbicara.”

“Tentu orang tua saya yang mungkin ubannya bertambah setelah menyaksikan setiap pertandingan. Dan anda semua, dukungan berharga saya. Terima kasih atas cinta yang tidak berakhir.”

Musim 2021 telah menjadi musim yang pasang surut bagi Svitolina. Meskipun ia menikmati sejumlah hasil impresif di awal musim, ia masih belum berhasil memenangkan satu gelar pun, kecuali medali perunggu yang akhir pekan lalu ia menangkan di Tokyo.

Juara WTA Finals musim 2019 berhasil melenggang ke perempatfinal Australian Open musim ini, tetapi gagal melampaui babak tersebut. Hasil terbaiknya terjadi di Miami Open setelah ia memainkan sejumlah permainan terbaik, tetapi masih kalah dari petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty di semifinal. Ia juga melangkah ke semifinal di Stuttgart, tetapi lagi-lagi ia harus menelan kekalahan.

Svitolina gagal membuat para penggemar terkesan di musim clay-court dan grass-court. Tetapi, para penggemar terus mendukungnya dan ia akhirnya memperlihatkan performa sebagai salah satu petenis yang konsisten berada di peringkat 10 besar ketika tampil di Olimpiade Tokyo. Hal tersebut baru awal baginya dan ia mungkin akan mendapatkan kembali performa terbaik setelah kemenangan teranyarnya. Akankah ia meraih kesuksesan lain di US Open musim 2021?

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Elina svitolina, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elina-svitolina-disambut-hangat-usai-persembahkan-medali-perunggu-olimpiade
1175  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini