Elina Svitolina Cedera, Marie Bouzkova Meluncur Ke Perempatfinal Di Guangzhou

Penulis: Dian Megane
Kamis 19 Sep 2019, 06:56 WIB
Elina Svitolina Cedera, Marie Bouzkova Meluncur Ke Perempatfinal Di Guangzhou

Marie Bouzkova

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Marie Bouzkova meluncur ke perempatfinal Guangzhou Open setelah petenis unggulan pertama, Elina Svitolina memilih mundur akibat cedera pada lutut kanannya.

Keputusan tersebut diambil petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina ketika kedudukan menunjukkan 6-4, 4-3 atas keunggulan Bouzkova.

Hal tersebut tentu bukan akhir pertandingan yang ideal, tetapi dengan hasil tersebut, musim ini petenis peringkat 63 dunia, Bouzkova mengantongi tiga kemenangan atas petenis peringkat 10 besar setelah menang atas Simona Halep (juga melalui pengunduran diri) dan Sloane Stephens dalam perjalanannya ke semifinal di Toronto.

“Tentu itu pertandingan yang benar-benar ketat, bahkan jika Svitolina tidak berada dalam kondisi 100 persen prima. Ia berjuang sekeras mungkin, sekuat tubuhnya bisa terus bertahan,” ungkap Bouzkova.

“Pertandingan itu cukup mengecoh secara mental, karena saya tahu ia tidak dalam kondisi terbaiknya. Saya berusaha untuk tetap fokus, agresif, dan tidak memberinya poin-poin yang mudah.”

Di pertandingan tersebut, servis Bouzkova cukup impresif setelah ia memeanngkan 81 persen poin dari servis pertamanya. Sementara petenis peringkat 3 dunia, Svitolina yang melakoni turnamen keduanya setelah tampil di semifinal US Open, hanya mencatatkan keberhasilan 40 persen dari servis pertamanya dan melakukan tujuh pelanggaran ganda sebelum meminta waktu jeda karena alasan medis di awal set kedua hingga akhirnya ia memutuskan untuk mundur.

Di perempatfinal, Bouzkova akan menantang petenis berkebangsaan Rusia, Anna Blinkova yang mengalahkan Aleksandra Krunic asal Serbia dengan 6-2, 7-5.

Di babak kedua lainnya, petenis tuan rumah yang dua kali menjadi juara di Guangzhou, Zhang Shuai memetik kemenangan pertama atas Andrea Petkovic dari empat pertemuan yang telah mereka lakoni dengan kemenangan 7-5, 6-4.

Zhang selanjutnya akan berhadapan dengan Viktorija Colubic di perempatfinal setelah petenis berkebangsaan Swiss tersebut menumbangkan petenis unggulan kelima, Katerina Siniakova dengan 4-6, 7-5, 6-0.

Sementara itu, Sofia Kenin menjadi petenis unggulan tertinggi yang masih tersisa di Guangzhou musim ini setelah petenis unggulan ketiga tersebut menyisihkan Katarina Zavatska dengan 6-4, 6-2 dan akan menantang Jasmine Paolini yang melumpuhkan petenis unggulan keenam, Zheng Saisai dengan 7-5, 3-6, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Guangzhou Open, Marie Bouzkova, Elina svitolina, Sofia Kenin

507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini