Elina Svitolina Catatkan Hasil Sempurna Di Fase Grup WTA Finals, Shenzhen

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Nov 2019, 04:02 WIB
Elina Svitolina Catatkan Hasil Sempurna Di Fase Grup WTA Finals, Shenzhen

Elina Svitolina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedelapan, Elina Svitolina mungkin sudah memastikan diri memuncaki Grup Ungu di WTA Finals, Shenzhen musim ini, tetapi ia tidak memikirkan untuk menurunkan level permainan di laga terakhir fase grup.

Sempat tertinggal di kedua set, petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina bangkit demi mengklaim kemenangan 7-5, 7-6 atas petenis pengganti, Sofia Kenin dalam waktu 2 jam 10 menit.

“Setiap kali saya memasuki lapangan, saya harus menang,” aku juara bertahan, Svitolina.

“Orang tua saya membesarkan saya seperti itu, bahwa saya harus memperjuangkan segalanya, saya harus mengerahkan 100 persen kemampuan saya tiap kali saya bertanding. Mereka akan marah jika saya saya menyerahkan pertandingan ini dengan begitu saja kepadanya. Begitupun dengan nenek saya, ia akan sedih jika saya tidak tampil maksimal.”

Rivalitas kedua petenis merupakan salah satu rivalitas yang cukup ketat pada musim ini, setelah kedua pertemuan mereka musim ini tidak berjalan dengan begitu mudah, dan hasil pertemuan kali ini berjalan dengan pola yang sama setelah Svitolina mempertahankan rekor tidak terkalahkan pada pekan ini demi keunggulan 3-2 dalam head to head melawan petenis muda AS, Kenin.

Setelah mengawali fase grup pekan ini dengan melakoni babak tiebreak terpanjang di turnamen WTA musim ini – menang 14/12 atas Karolina Pliskova – Svitolina mengakhiri fase grup dengan memenangkan babak tiebreak terpanjang kedua, 12/10 di set kedua dan memenangkan pertandingan pada peluang match point keenamnya.

“Saya telah mengalami hal yang sama di laga pertama fase grup musim ini. Saya tahu saya harus tetap kuat. Tidak ada jalan lain. Saya tidak memiliki pilihan lain. Hal itu menjadi hal yang cukup membantu saya untuk menang,” imbuh Svitolina.

Melenggang ke semifinal, Sviotlina akan berusaha mempertahankan kemenangan beruntunnya di WTA Finals ketika melawan petenis unggulan ketujuh, Belinda Bencic di semifinal keenamnya pada musim ini.

“Kita semua tahu gaya permainan yang dimilikinya,” tukas Svitolina. “Ia mengambil bola dengan sedikit lebih cepat dan anda harus siap untuk menghadapi permainan seperti itu. Bagi saya, hal yang utama sekarang adalah memulihkan diri dan tampil segar, baik secara fisik maupun mental, untuk melakoni semifinal.”

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Elina svitolina, Sofia Kenin, Belinda Bencic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elina-svitolina-catatkan-hasil-sempurna-di-fase-grup-wta-finals-shenzhen
1539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini