Elina Svitolina Belum Menyerah Tentang Mimpi Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Minggu 12 Jul 2020, 20:44 WIB
Elina Svitolina Belum Menyerah Tentang Mimpi Grand Slam

Elina Svitolina

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina berharap suatu hari nanti ia bisa mengikuti jejak Caroline Wozniacki dan Simona Halep dengan menggunakan pengalamannya berkiprah di dunia tenis untuk membimbingnya meraih kesuksesan Grand Slam.

Petenis peringkat 5 dunia, Svitolina menyatakan bahwa terbukanya peluang di dunia tenis putri membuatnya percaya bahwa ia masih bisa memenangkan gelar Grand Slam. Sejak musim 2018, ada tujuh petenis putri berbeda yang memenangkan Grand Slam dengan Halep dan Naomi Osaka yang memenangkan lebih dari satu gelar Grand Slam pada periode tersebut.

Petenis berusia 25 tahun, Svitolina belum pernah melenggang ke final Grand Slam, meski ia berhasil melenggang ke semifinal Wimbledon dan US Open pada musim lalu.

Kepada website tenis, BTU, Svitolina menyatakan bahwa berbedanya juara Grand Slam dalam dua musim terakhir menjadi suntikan kepercayaan diri baginya.

“Dalam beberapa musim terakhir, kita melihat sejumlah petenis melalui jalan yang berbeda menuju kemenangan. Seorang petenis langsung menjadi juara begitu mereka memperlihatkan diri di dunia tenis. Petenis lain dengan sabar mendapatkan pengalaman sampai akhirnya memenangkan Grand Slam, contohnya Simona Halep dan Caroline Wozniacki. Jalan yang berbeda juga dikarenakan gaya permainan yang berbeda,” jelas Svitolina.

“Hal tersebut memberi saya harapan dan energi untuk bekerja lebih keras, sehingga suatu hari nanti saya bisa meraih peluang itu. Hal kunci bagi saya adalah mempertahankan level terbaik selama dua pekan (jangka waktu perhelatan Grand Slam). Hal tersebut memerlukan banyak usaha, baik secara psikologis mau pun fisik. Semua hal harus bekerja dengan baik di waktu yang sama dan anda memerlukan sedikit keberuntungan.”

Svitolina belum sepenuhnya berkomitmen untuk melakoni Grand Slam selanjutnya, yakni US Open pada Agustus mendatang. Akibat pandemi COVID-19, US Open musim ini akan digelar tanpa penonton untuk kali pertama dalam sejarah dan menerapkan protokol yang ketat.

Sebelum US Open, turnamen WTA akan dimulai secara resmi pada 3 Agustus di Palermo Open. Meski menurut Svitolina, masih banyak pertanyaan yang tidak terjawab tentang kembali melakoni pertandingan yang kompetitif dan potensi larangan melakukan perjalanan yang mungkin ia hadapi.

“Pihak WTA mengorganisir konferensi video setiap pekan, kadang-kadang mereka mengundang ITF atau perwakilan USTA (federasi tenis AS), karena US Open saat ini menjadi diskusi utama,” timpal Svitolina.

“Jadi, mereka menginformasikan kepada kami. Tetapi, saya pikir semuanya tergantung dari pihak pemerintah setempat. Seperti yang kita lihat, peraturan di antara satu negara dengan negara lain berbeda, perubahan pun bisa terjadi setiap pekan. Masih ada begitu banyak pertanyaan yang belum terjawab.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Elina svitolina, Simona Halep, Caroline Wozniacki

337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini