Elina Svitolina Bantai Garbine Muguruza Demi Perempatfinal Italian Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Mei 2021, 16:43 WIB
Elina Svitolina kembali ke perempatfinal Italian Open

Elina Svitolina terpaut beberapa kemenangan lagi dengan gelar Italian Open ketiga dalam kariernya

Berita tenis: Petenis yang telah dua kali menjuarai Italian Open, Elina Svitolina kembali ke perempatfinal di Roma musim 2021 dengan kemenangan dua set langsung.

Bermain dengan cepat dan akurat, petenis unggulan kelima menembakkan 23 winner dengan hanya melakukan 11 unforced dalam perjalanan mengandaskan petenis unggulan ke-12, Garbine Muguruza di babak ketiga Italian Open pekan ini dengan 6-4, 6-2.

“Saya hanya berusaha menemukan permainan apik saya, mencoba bergerak dengan cepat, dan di waktu yang sama tampil dengan agresif,” ungkap Svitolina.

“Ketika saya bertanding melawan sejumlah petenis dengan pukulan bertenaga, seperti Petra Kvitova, Garbine, atau pun Aryna Sabalenka, mereka benar-benar mengayun dengan sangat keras. Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan apa pun, jadi, anda harus benar-benar cepat, anda harus mengimbangi mereka di sepanjang waktu, dan menciptakan peluang anda sendiri.”

“Untuk itulah saya memasuki pertandingan kali ini dengan pola pikir agresif. Saya pikir, pada akhirnya saya benar-benar tenang dan benar-benar tangguh di momen-momen krusial.”

Petenis berkebangsaan Ukraina mengawali set pertama dengan keunggulan 2-0, tetapi petenis berkebangsaan Spanyol berjuang ekstra keras demi menyamakan kedudukan 4-4. Tetapi dari kedudukan tersebut, petenis berkebangsaan Ukraina tidak terbendung dan mengklaim set pertama.

Mempertahankan momentum, juara Italian Open musim 2017 dan 2018 menyambar lima game secara beruntun dari kedudukan 1-2 demi memenangkan pertandingan tersebut.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan kelima unggul dengan 7-5 dalam head to head melawan juara French Open musim 2016, Muguruza.

“Saya harus berlatih. Saya harus menemukan permainan apik, karena saya pikir saya melewatkan beberapa peluang untuk merebut keunggulan di awal set pertama,” tambah Svitolina.

“Saya pikir saya mendapatkan beberapa peluang dan saya mungkin bermain dengan tidak tepat di beberapa momen. Garbine pastinya juara sejati, jadi ia mengambil peluang. Di sepanjang waktu saya unggul, itulah mengapa terasa sedikit frustasi ketika saya tidak bisa servis untuk memenangkan sejumlah game ketika saya mendapatkan game point. Saya benar-benar mendominasi di game tersebut, tetapi seperti membiarkannya kembali ke pertandingan. Itu sedikit mengecewakan.”

“Ia terus berjuang dan mencoba untuk menemukan permainannya sendiri, jadi, itu pertarungan yang sengit dengan beberapa momen yang benar-benar menyulitkan di set pertama. Saya senang saya bertahan dan masih bisa bermain dengan agresif.”

Demi satu tempat di semifinal Italian Open, Svitolina akan berduel melawan petenis unggulan ke-15 sekaligus juara French Open musim 2020, Iga Swiatek untuk kali pertama.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Elina svitolina, Garbine Muguruza, Iga Swiatek

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini