Elena Rybakina Sebut Roger Federer Sebagai Inspirasi Terbesar

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Jul 2022, 19:52 WIB
Bagi Elena Rybakina, Roger Federer adalah inspirasi terbesar

Roger Federer ketika menghadiri perayaan 100 tahun lapangan utama Wimbledon [image: reuters]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roger Federer tanpa diragukan menjadi petenis yang penuh inspirasi dan dicintai, termasuk oleh petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina.

Dengan cara petenis berkebangsaan Swiss bermain dan bersikap di sepanjang kariernya, atlet-atlet muda seringkali berusaha mengikuti jejak langkahnya.

Petenis teranyar yang memandang Federer sebagai panutan adalah juara Wimbledon nomor tunggal putri musim 2022, Rybakina. Ketika ditanya siapa inspirasi terbesar di dunia tenis, ia mengakui bahwa ia sangat senang menyaksikan petenis yang telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam.

“Saya selalu senang bagaimana Roger bermain. Permainannya sungguh mengagumkan, tetapi ya, saya menikmati menyaksikan pertandingan siapapun lawannya dan ungguh menyenangkan menyaksikan pertandingan manapun, terutama ketika itu pertarungan sengit,” ungkap Rybakina.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sebagian besar petenis di turnamen saat ini melihat petenis berkebangsaan Swiss sebagai panutan. Petenis putra seperti Stefanos Tsitsipas dan Alexander Zverev merupakan salah satu dari petenis kenamaan yang mengakui kecintaan dan kekaguman mereka terhadap petenis berkebangsaan Swiss, terutama ketika terlibat pertarungan dengannya di lapangan.

Mantan petenis peringkat 1 dunia telah mengumpulkan banyak pengikut di sepanjang karier yang gemilang, dengan sejumlah atlet kenamaan dari olahraga lain, seperti Sachin Tenulkar dan Virat Kohli yang kagum terhadapnya.

Petenis berusia 40 tahun terakhir kali beraksi ketika ia terlempar dari Wimbledon musim 2021 setelah kalah tiga set langsung dari petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz. Setelah itu, ia kemudian menjalani operasi lutut dan menepi dari dunia tenis sejak saat itu.

Petenis berkebangsaan Swiss berencana kembali dengan meramaikan Laver Cup pada September mendatang, mewakili Tim Eropa bersama Rafael Nadal dan Andy Murray. Ia juga akan berkompetisi di turnamen dalam ruangan yang digelar di rumahnya sendiri, Basel pada Oktober mendatang dengan menggunakan peringkat yang dilindungi setelah ia bukan lagi petenis yang memiliki peringkat.

Petenis berusia 40 tahun terlempar dari daftar peringkat setelah daftar peringkat baru dirilis pekan ini. Setelah menjadi petenis professional pada musim 1998, untuk kali pertama sejak musim 1997 ia tidak memiliki peringkat.

Meskipun tidak berpartisipasi, Federer berada di Wimbledon musim ini setelah Grand Slam tersebut merayakan hari jadi ke-100 dari lapangan utama mereka. Ia mendapatkan sambutan hangat dan ia berharap bisa berkompetisi di Wimbledon musim depan.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Roger Federer, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-rybakina-sebut-roger-federer-sebagai-inspirasi-terbesar
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini