Elena Rybakina Pulangkan Elina Svitolina Dari Eastbourne

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Jun 2021, 17:11 WIB
Elena Rybakina melangkah ke perempatfinal Eastbourne International 2021

Elena Rybakina kantongi kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar di turnamen grass-court

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina melenggang ke perempatfinal Eastbourne International dengan menaklukkan petenis unggulan.

Petenis peringkat 21 dunia tidak merasa terintimidasi ketika mengalahkan petenis unggulan kedua, Elina Svitolina dengan 6-4, 7-6.

Melakoni turnamen grass-court keempat dalam kariernya, petenis berkebangsaan Kazakhstan tampil gemilang demi mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar di grass-court, sekaligus membalaskan kekalahan dari Svitolina di final Strasbourg International musim lalu. Secara keseluruhan, ia kini mencatatkan 6-6 melawan petenis peringkat 10 besar.

Total, petenis berusia 22 tahun menghasilkan winner dan unforced error dengan jumlah yang sama, yakni 32 dan mempertahankan persentase servis pertamanya dengan 64 persen. Di set pertama, persentasenya mencapai 71 persen, sehingga ia tidak menghadapi satu pun break point di set tersebut.

Performa memukau Rybakina berlanjut di set kedua setelah ia berhasil memanfaatkan peluang break di awal, tepatnya di game ketiga. Tetapi petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina tidak bisa dijatuhkan semudah itu. Hal tersebut dibuktikan setelah petenis unggulan kedua berhasil menyamakan kedudukan 4-4.

Tidak panik, petenis peringkat 21 dunia mematahkan Svitolina lagi dan mendapatkan peluang untuk memenangkan pertandingan. Tetapi lagi-lagi petenis unggulan kedua memperlihatkan kegigihan dengan memaksakan babak tiebreak.

Meski begitu, kegigihan Rybakina tidak tergoyahkan. Serangkaian servis dan backhand impresif membantunya untuk mendominasi babak tiebreak dan menyegel peluang match point ketiga dengan service winner.

Menantikan Rybakina di perempatfinal Eastbourne International adalah petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Sevastova harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis muda AS, Cori Gauff dengan 4-6, 7-5, 6-2.

Di aksi lain, rekan senegara Sevastova, Jelena Ostapenko juga berjuang habis-habisan demi menaklukkan petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur dengan 5-7, 6-4, 6-3. Kekalahan tersebut mematahkan enam kemenangan beruntun Jabeur yang pekan lalu menjadi juara di Birmingham.

Di set ketiga, Ostapenko menemukan servis terkuatnya setelah ia berhasil mendaratkan 74 persen dari servis pertamanya. Sebagai akibatnya, ia hanya kehilangan tujuh poin dari servisnya dan mampu menekan Jabeur sebelum keluar sebagai juara.

Berdiri di antara Ostapenko dan satu tempat di semifinal Eastbourne International adalah petenis berkebangsaan Rusia, Daria Kasatkina yang membungkam petenis unggulan keempat, Iga Swiatek dengan 4-6, 6-0, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Eastbourne International, Elena Rybakina, Elina svitolina, Anastasija Sevastova, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-rybakina-pulangkan-elina-svitolina-dari-eastbourne
908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini