Elena Rybakina Paksa Sofia Kenin Bertekuk Lutut Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Minggu 12 Mar 2023, 17:08 WIB
Elena Rybakina Patahkan Perlawanan Sofia Kenin Di Indian Wells

Elena Rybakina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pertemuan di antara dua juara Grand Slam jarang terjadi, tetapi hal tersebut terjadi ketika Elena Rybakina menghadapi Sofia Kenin di babak kedua BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2023.

Petenis tuan rumah, Kenin memenangkan Australian Open musim 2020, tepat sebelum COVID-19 mengubah dunia secara drastis dan ia menjadi salah satu dari delapan petenis putri berbeda yang memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal sejak saat itu.

Sementara petenis berkebangsaan Kazakhstan berhasil menjadi juara Wimbledon musim 2022.

Bertemu di babak kedua BNP Paribas Open musim 2023, petenis berkebangsaan Kazakhstan memukul dengan keras dan mesin ace, sedangkan petenis tuan rumah menghabisi lawan dengan lembut ditambah variasi sudut yang akurat dan biasanya menggunakan backhand andalannya.

Kekuatan unggul di momen-momen krusial setelah petenis unggulan kesepuluh mampu mengatasi permainan Kenin dan menang dengan hasil ketat 7-6, 7-6.

“Saya merasa benar-benar senang memenangkannya dengan dua set langsung,” aku Rybakina. “Kondisinya cukup menyulitkan kali ini, sangat berangin. Ia bermain dengan benar-benar baik di beberapa momen. Pertandingannya berjalan sesuai rencana saya dan saya merasa benar-benar gembira.”

“Tujuan utama saya adalah bermain dengan sangat apik di turnamen yang sangat prestisius ini, contohnya dan tentu, Grand Slam. Tujuan saya cukup tinggi, jadi, saya harus banyak berlatih.”

Kenin saat ini menghuni peringkat 170 dunia, tetapi ia menerima wildcard untuk tampil di BNP Paribas Open musim ini. Ia mengincar kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar sejak ia menundukkan petenis peringkat 1 dunia saat itu, Ashleigh Barty di Australian Open musim 2020. Ironisnya, kekalahan pertama sang petenis setelah memenangkan gelar di Melbourne adalah kekalahan dari petenis berkebangsaan Kazakhstan di Dubai.

Kini, Rybakina adalah juara bertahan Wimbledon. Setelah itu, ia juga melenggang ke final Australian Open musim 2023 sebelum kalah dari Aryna Sabalenka. Berkat kemenangan atas Kenin, sejauh ini pada musim 2023, ia telah mengantongi 11-4.

Di babak ketiga, Rybakina akan menghadapi petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa setelah petenis unggulan ke-21 mengalahkan rekan senegaranya, Nuria Parrizas Diaz dengan 6-2, 7-5.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis unggulan kedelapan, Daria Kasatkina  melenggang ke babak ketiga setelah membantai petenis berkebangsaan Jerman, Tatjana Maria dengan 6-2, 6-1. Lawan selanjutnya bagi Kasatkina adalah rekan senegaranya, Varvara Gracheva yang membungkam petenis unggulan ke-25, Petra Martic dengan 6-3, 6-2.

Sementara petenis unggulan ke-32, Bianca Andreesu akan berduel melawan petenis unggulan pertama, Iga Swiatek setelah di babak kedua petenis berkebangsaan Kanada menyisihkan petenis tuan rumah, Peyton Stearns dengan 4-6, 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Elena Rybakina, Sofia Kenin, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-rybakina-paksa-sofia-kenin-bertekuk-lutut-di-indian-wells
954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini