Elena Rybakina Mundur Dari Hamburg Usai Menangkan Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Jul 2022, 20:33 WIB
Elena Rybakina batal turun di Hamburg usai sabet gelar Wimbledon

Elena Rybakina di Wimbledon 2022 [image: reuters]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen di Hamburg usai menjuarai Wimbledon musim 2022.

Akhir pekan lalu, petenis berusia 23 tahun mengalahkan petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur di final Wimbledon dengan tiga set, sehingga ia berhasil memenangkan gelar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Setelah dua pekan yang menyita energi secara fisik maupun mental di Wimbledon, petenis berkebangsaan Kazakhstan memutuskan untuk beristirahat dan tidak akan kembali beraksi pada pekan depan. German Open di Hamburg akan dimulai pada 17 Juli dan merupakan turnamen clay-court.

Petenis berusia 23 tahun dijadwalkan akan debut di turnamen clay-court tersebut. Sayangnya bagi pihak penyelenggara di Hamburg, merka harus menunggu peluang lain untuk menyaksikan petenis berusia 23 tahun beraksi di Hamburg.

Petenis berusia 23 tahun lahir di Moskow, tetapi ia telah mewakili Kazakhstan sejak musim 2018. Di Wimbledon musim ini, ia menjadi petenis berkebangsaan Kazakhstan pertama yang lolos ke final Grand Slam. Tidak hanya itu, kini ia menjadi petenis berkebangsaan Kazakhstan pertama yang menjadi juara Grand Slam.

Setelah menyegel kemenangan atas juara Madrid Open musim 2022, Jabeur di partai puncak, petenis berkebangsaan Kazakhstan tidak memperlihatkan banyak emosi dan tidak berlebihan seperti petenis lain yang biasa mereka lakukan setelah memenangkan gelar Grand Slam untuk kali pertama. Setelah pertandingan, ia pun ditanya tentang sikapnya yang tenang usai memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini.

“Saya selalu sangat tenang. Saya tidak tahu apa yang seharusnya terjadi. Ketika saya memberikan sepatah dua patah kata, pada akhirnya saya berpikir, ‘Saya akan menangis saat ini’, tetapi entah bagaimana saya mampu menahannya. Mungkin nanti ketika saya sendirian di ruan ganti, saya akan menangis tanpa henti. Saya tidak tahu,” imbuh Rybakina.

“Mungkin karena saya yakin bahwa saya bisa melakukannya. Tetapi pada waktu yang sama, ada terlalu banyak emosi. Saya hanya berusaha untuk membut diri saya tetap tenang. Mungkin satu hari nanti anda akan melihat reaksi besar dari saya, tetapi sayangnya bukan hari ini.”

Rybakina tampaknya akan kembali beraksi di musim hard-court Amerika Utara.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-rybakina-mundur-dari-hamburg-usai-menangkan-wimbledon
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini