Elena Rybakina Mundur, Belinda Bencic Bertahan Di Doha

Penulis: Dian Megane
Rabu 26 Feb 2020, 09:24 WIB
Elena Rybakina Mundur, Belinda Bencic Bertahan Di Doha

Belinda Bencic

Berita Tenis: Elena Rybakina dan Belinda Bencic disudutkan hingga ke tepi jurang kekalahan sebelum memenangkan laga babak kedua Qatar Open di Doha.

Petenis unggulan ke-14, Rybakina mengamankan satu peluang match point sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Belgia, Alison Van Uytvanck dengan 5-7, 6-2, 7-6, sementara petenis unggulan keempat, Bencic juga harus bermain ekstra keras demi mengalahkan Veronika Kudermetova dengan 6-4, 4-6, 7-6.

Meski menang, petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina terpaksa mengambil keputusan untuk mundur dari laga babak ketiga setelah mengalami cedera, sehingga lawan Rybakina di babak ketiga, Ashleigh Barty langsung meluncur ke perempatfinal tanpa harus mengangkat raket.

“Saya benar-benar menyesal, tetapi saya harus mundur dari Doha,” ungkap Rybakina. “Saya mengalami sedikit robekan pada otot kaki saya dan saya tidak ingin mengambil resiko untuk membuatnya lebih buruk. Saya pastinya ingin kembali ke Doha musim depan, terima kasih atas semua dukungan anda.”

Sementara itu, lawan Bencic, petenis peringkat 38 dunia, Kudermetova memperlihatkan performa impresif, terutama dari segi servisnya dan mematahkan Bencic di awal set kedua setelah kehilangan set pertama. Bencic berusaha mengejar ketertinggalannya, tetapi Kudermetova tidak terintimidasi dan tetap berjuang hingga memaksakan set penentu.

Memasuki set ketiga, kedua petenis bermain dengan sengit, hingga kemenangan harus ditentukan melalui babak tiebreak. Di babak tiebreak, Bencic memperlihatkan kemampuan terbaiknya dan tampil mendominasi dengan merebut enam point pertama.

Bencic akhirnya menutup pertandingan melalui peluang match point ketiga dan membukukan laga babak ketiga melawan rekan senegara Rybakina, Yulia Putintseva.

Putintseva memupuskan harapan petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens untuk mempertahankan kalah setelah Putintseva memenangkan laga babak kedua mereka dengan 4-6, 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Belinda Bencic, Elena Rybakina, Yulia Putintseva

536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini