Elena Rybakina Masih Sulit Terima Kenyataan Usai Torehkan Sejarah Di London

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Jul 2022, 17:51 WIB
Elena Rybakina masih belum percaya usai jadi juara Wimbledon 2022

Elena Rybakina [kanan] ketika menerima trofi Wimbledon dari Kate Middleton [kiri] [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina mengakui bahwa ia masih merasa tidak percaya setelah ia mengandaskan Ons Jabeur untuk memenangkan gelar Wimbledon musim 2022.

Petenis berusia 23 tahun menjadi petenis Kazakhstan pertama yang memenangkan gelar Wimbledon setelah kecolongan set pertama sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Tunisia, Jabeur dengan tiga set.

Petenis unggulan ke-17 merupakan salah satu kuda hitam, tetapi berjuang dengan penuh keberanian untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama di final pertama turnamen prestisius tersebut.

Petenis berusia 23 tahun mengaku bahwa ia masih terkejut selama konferensi pers.

“Saya masih belum bisa mempercayainya,” aku Rybakina. “Mungkin satu hari, dalam beberapa hari, saya akan duduk dan saya menyadari apa yang telah saya lakukan. Tetapi untuk saat ini, saya merasa bangga dengan diri saya sendiri. Tentu, tim saya dan semua orang yang bekerja sama dengan saya. Perjalanan ini cukup berat, tetapi saya pikir kami melaluinya bersama.”

“Saya merasa sangat gugup. Hari sebelumnya saya melakoni sesi latihan yang baik. Tetapi pada sore harinya, saya mulai merasa terlalu gugup. Pada pagi harinya juga. Tetapi saya hanya berusaha mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa itu adalah sebuah pertandingan dan saya telah memiliki pengalaman. Maksud saya, hal terburuk bagi saya adalah jika anda unggul, lalu anda kalah di pertandingan itu. Sayangnya saya telah melakoni banyak pertandingan seperti itu, jadi mungkin hal itu sedikit membantu saya. Saya berusaha meyakinkn diri saya sendiri bahwa hal itu mungkin terjadi lagi dan mudah-mudahan ini bukan kali terakhir saya berada di sfinal Grand Slam. Bukan yang pertama, bukan yang terakhir.”

“Ons bermain dengan luar biasa. Ia lawan yang sangat tangguh dengan dropshot dan semua permainannya. Setepah itu, saya hanya melangkah maju dan fokus poin demi poin.”

Reaksi petenis berkebangsaan Kazakhstan di lapangan setelah menang secara mengejutkan cukup tenang, tidak memperlihatkan emosi berlebihan, tetapi hanya senyuman setelah mengkonversi peluang match point.

“Saya selalu sangat tenang. Saya tidak tahu apa yang seharusnya saya lakukan dengan perayaan saya,” imbuh Rybakina. “Ketika saya memberikan sepatah dua patah kata di akhir, saya pikir saya mungkin akan menangis saat itu juga, tetapi saya menahannya. Mungkin nanti ketika saya sendirian di satu ruangan, saya akan menagis tanpa henti.”

“Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan setelah saya menang. Itu mengejutkan. Saya tidak tahu, mungkin karena jauh dalam lubuk hati saya, saya bisa melakukannya. Tetapi pada waktu yang sama, itu seperti terlalu banyak emosi.”

“Mungkin satu hari anda akan melihat reaksi lebih besar dari saya, tetapi sayangnya tidak kali ini.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Elena Rybakina, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-rybakina-masih-sulit-terima-kenyataan-usai-torehkan-sejarah-di-london
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini