Elena Rybakina Karamkan Katerina Siniakova Di St. Petersburg

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Feb 2020, 21:17 WIB
Elena Rybakina Karamkan Katerina Siniakova Di St. Petersburg

Elena Rybakina

Berita Tenis: Kembali berkompetisi, petenis unggulan kedelapan, Elena Rybakina melanjutkan awal musim 2020 yang brilian ketika tampil di St. Petersburg Open pekan ini.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina sukses mengaramkan petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova dengan 6-3, 6-4 setelah 79 menit yang membawa Rybakina ke babak kedua.

Rybakina memperlihatkan diri ke permukaan di St. Petersburg pada musim 2018 ketika sebagai qualifier berusia 18 tahun dan menghuni peringkat 450 dunia, ia secara mengejutkan berhasil menundukkan Caroline Garcia dan menjadi kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 10 besar.

Dua musim selanjutnya, Rybakina berada di peringkat 30 besar dan tidak memperlihatkan tanda-tanda melambat setelah mengawali musim 2020 dengan memenangkan dua gelar secara beruntun – Shenzhen dan Hobart – dan melaju ke babak ketiga Australian Open.

Hari ini (10/02), Rybakina menembakkan 19 winner demi mencatatkan 12-2 di musim ini dan menyamakan kedudukan pada head to head melawan Siniakova dengan 2-2.

“Ini turnamen pertama saya di mana saya bermain di lapangan besar, jadi saya senang bisa kembali,” ungkap Rybakina.

“Saya mengenal Katerina, kami pernah bertemu sebelumnya. Jadi, saya tahu pertandingannya akan menjadi pertandingan yang sengit. Secara keseluruhan, saya senang dengan permainan saya hari ini (10/02). Saya bermain dengan apik, hanya kehilangan sedikit konsentrasi.”

Menantikan Rybakina di babak kedua adalah petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova atau petenis berkebangsaan Perancis, Garcia.

Di aksi lain, qualifier asal Rusia, Anastasia Potapova sukses menumbangkan rekan senegaranya, Liudmila Samsonova dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-4.

Di babak kedua, Potapova akan menantang petenis unggulan kelima sekaligus rekan senegara Siniakova, Marketa Vondrousova atau petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, Elena Rybakina, Katerina Siniakova

560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini