Elena Rybakina Jumpa Iga Swiatek Di Final Qatar Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 17 Feb 2024, 09:48 WIB
Elena Rybakina Siap Duel Kontra Iga Swiatek Di Final Qatar Open

Elena Rybakina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Edisi kelima dari rivalitas antara Iga Swiatek dan Elena Rybakina akan berlangsung di partai puncak Qatar Open, Doha musim 2024.

Petenis unggulan pertama sekaligus petenis yang telah memenangkan gelar Qatar Open dalam dua musim terakhir, Swiatek melenggang ke final di Doha untuk kali ketiga secara beruntun setelah lawannya, Karolina Pliskova mengundurkan diri dari semifinal akibat cedera punggung bagian bawah.

Sementara petenis unggulan ketiga membukukan satu tempat di final setelah membantai Anastasia Pavlyuchenkova dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-4 demi melaju ke final ketiga pada musim 2024.

Petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova memenangkan sembilan pertandingan terakhir yang ia lakoni sebelum mengundurkan diri, setelah ia memenangkan gelar pertama dalam empat musim terakhir di Cluj-Napoca pekan lalu.

“Maaf untuk turnamen bahwa saya harus mengundurkan diri, tetapi sayangnya saya terlalu banyak melakoni pertandingan dalam beberapa hari terakhir dan tubuh saya hanya tidak bisa bereaksi dengan baik, terutama setelah malam sebelumnya setelah melakoni laga sengit melawan Naomi Osaka,” ungkap Pliskova.

“Saya merasa saya sedikit terlalu melewati batas, lalu saya merasa sangat nyeri di punggung bagian bawah, jadi, saya tidak bisa berkompetisi lagi.”

Sementara itu, petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek akan memasuki final Qatar Open musim ini dengan mengantongi 11 kemenangan secara beruntun di Doha setelah memenangkan 21 set terakhir yang ia lakoni di turnamen tersebut. Secara keseluruhan, ia mencatatkan 12-1 di Doha dengan satu-satunya kekalahan ia alami pada musim 2020 melawan Svetlana Kuznetsova.

Kini, petenis peringkat 1 dunia, Swiatek akan mengincar untuk menjadi petenis pertama yang memenangkan tiga gelar turnamen WTA secara beruntun sejak Serena Williams yang mencetak hat-trick di Miami pada periode 2013 – 2015.

Di sisi lain, petenis berkebangsaan Kazakhstan akan memasuki final dengan mengantongi delapan kemenangan secara beruntun setelah ia memenangkan gelar di Abu Dhabi pekan lalu. Ia juga menjadi juara di Brisbane awal musim ini, sehingga ia kini telah mencatatkan 15-2.

Rivalitas di antara kedua petenis telah berlangsung sejak turnamen junior dengan kedua petenis masing-masing mengklaim satu kemenangan dari dua pertemuan pada musim 2016 dan 2017. Di turnamen WTA, mereka telah bertemu sebanyak empat kali dengan Rybakina unggul dengan 3-1 atas petenis berkebangsaan Polandia.

Swiatek memenangkan pertemuan pertama mereka di Ostrava musim 2021, tetapi Rybakina berhasil memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di Roma musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Elena Rybakina, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-rybakina-jumpa-iga-swiatek-di-final-qatar-open
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini