Elena Rybakina Jadi Petenis Terakhir Yang Berdiri Tegak Di Hobart

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Jan 2020, 11:56 WIB
Elena Rybakina Jadi Petenis Terakhir Yang Berdiri Tegak Di Hobart

Elena Rybakina berpose dengan trofi Hobart International, gelar turnamen WTA kedua dalam kariernya

Berita Tenis: Kebangkitan Elena Rybakina semakin terlihat setelah petenis unggulan ketiga tersebut menumbangkan petenis unggulan keempat, Zhang Shuai di partai puncak Hobart International hari Sabtu (18/01) waktu setempat.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina mengantongi gelar kedua dalam kariernya dengan kemenangan 7-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Cina, Zhang.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, Rybakina berjuang habis-habisan demi mengklaim set pertama yang berlangsung ketat. Ia mengamankan peluang set point di babak tiebreak sebelum dengan mudah melalui set kedua demi menyegel kemenangan setelah 1 jam 33 menit.

Petenis peringkat 30 dunia, Rybakina saat ini telah memenangkan 30 dari 39 pertandingan terakhirnya, yakni sejak ia memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal pertamanya di Bukares pada Juli lalu.

Rybakina belum kehilangan momentum pada musim 2020 setelah ia ia mencapai final dari dua turnamen yang dilakoninya awal musim ini. Pekan lalu, Rybakina gagal di rintangan terakhir ketika beraksi di Shenzhen Open setelah kalah dari Ekaterina Alexandrova di partai puncak sebelum melangkah dengan lebih baik di turnamen kali ini.

Saat ini pada musim lalu, Rybakina menghuni peringkat 171 dunia dan belum berkompetisi di undian utama Grand Slam manapun.

Namun kini, petenis berusia 20 tahun, Rybakina diprediksi akan menduduki peringkat 26 dunia ketika daftar peringkat baru dirilis pada Senin (20/01) mendatang dan akan diunggulkan di posisi ke-29 pada debutnya di Australian Open pekan depan.

Sementara itu, sebelum final di Hobart musim ini, Zhang pernah melakoni dua final turnamen WTA sebelumnya, yakni di Guangzhou musim 2013 dan 2017. Di kedua final tersebut, Zhang berhasil membawa pulang gelarnya, tetapi kali ini ia tidak mampu meneruskan tradisi tersebut dan harus mengakui keunggulan Rybakina.

Artikel Tag: Tenis, Hobart International, Elena Rybakina, Zhang Shuai

1113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini