Elena Rybakina Dan Petra Kvitova Jatuh Bangun Awali Ostrava Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Okt 2022, 10:01 WIB
Elena Rybakina dan Petra Kvitova penuh perjuangan awal Ostrava Open

Elena Rybakina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua juara Wimbledon, Elena Rybakina dan Petra Kvitova membukukan satu tempat di babak kedua Ostrava Open musim 2022 usai berjuang habis-habisan.

Juara Wimbledon musim 2022 mengerahkan kemampuan terbaik demi melumpuhkan petenis AS, Madison Keys dengan 5-7, 6-3, 6-3 dalam waktu 2 jam 14 menit, sehingga ia mampu mematahkan dua kekalahan secara beruntun.

Petenis yang lolos ke perempatfinal Ostrava Open musim lalu memenangkan 60 persen poin dari pengembalian servis kedua Keys dan ia menembakkan tujuh ace di sepanjang pertandingan.

Keys telah mengalahkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina di dua pertemuan pertama mereka, yakni di French Open dan Cincinnati Open musim 2022. Ia berkesempatan mengklaim kemenangan ketiga secara beruntun atas juara Wimbledon musim 2022 setelah ia unggul dengan 7-5, 1-0.

Namun di game selanjutnya, petenis berkebangsaan Kazakhstan mendapatkan peluang break pertama dan mempertahankan momentum hingga ia membalikkan keadaan dan unggul dengan 3-1. Ia akhirnya menyamakan kedudukan dengan mengklaim set kedua dan melakukan unforced error lebih sedikit dibandingkan dengan set pertama.

Mengawali set penentu, kedua petenis bertarung sengit hingga petenis berkebangsaan Kazakhstan unggul dengan 3-2. Pada kedudukan 3-5, Keys mengamankan tiga peluang match point dengan groundstroke yang keras, tetapi pada akhirnya petenis berkebangsaan Kazakhstan mengkonversi peluang match point keempat dan meloloskan diri ke babak kedua.

Berdiri di antara Rybakina dan satu tempat di perempatfinal Ostrava Open adalah petenis unggulan kedelapan, Jelena Ostapenko atau Aliaksandra Sasnovich.

Di aksi lain, petenis tuan rumah, Petra Kvitova juga harus berjuang mati-matian demi mengklaim kemenangan 6-3, 2-6, 6-4 atas rekan senegara Keys, Bernarda Pera. Di sepanjang pertandingan, petenis yang telah mengantongi dua gelar Wimbledon melesatkan 35 winner dengan melakukan 21 unforced error.

Petenis peringkat 20 dunia, Kvitova membutuhkan waktu kurang lebih selama 2 jam demi memenangkan pertemuan pertama melawan petenis peringkat 45 dunia, Pera yang mengalami kenaikan peringkat pada musim 2022 setelah memenangkan dua gelar pertama dalam kariernya di Budapest dan Hamburg musim ini.

Di babak kedua Ostrava Open, Kvitova akan bertemu petenis unggulan kedua, Paula Badosa. Head to head di antara kedua petenis imbang dengan 1-1.

Di aksi lain, petenis tuan rumah, Tereza Martincova pantang menyerah untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann dengan 7-6, 7-6 dan selanjutnya akan menantang petenis unggulan ketiga, Anett Kontaveit.

Sementara petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan pertama, Iga Swiatek berkat kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis berkebangsaan Cina, Zhang Shuai.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Elena Rybakina, Petra Kvitova, Madison Keys

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-rybakina-dan-petra-kvitova-jatuh-bangun-awali-ostrava-open
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini