Elena Rybakina Bidik Kesuksesan Di Roland Garros Usai Kemenangan Di Roma

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Mei 2023, 20:32 WIB
Elena Rybakina Bidik Kesuksesan Lebih Di Roland Garros Usai Kemenangan Di Roma

Elena Rybakina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina akan menuju French Open musim 2023 dengan penuh percaya diri bahwa ia bisa bermain seefektif mungkin di clay-court seperti yang ia lakukan di dua permukaan lapangan lain dengan servis dan groundstroke memukau setelah ia memenangkan gelar Italian Open di Roma.

Petenis berusia 23 tahun mengantongi gelar kedua pada musim 2023 setelah di Indian Wells sekaligus gelar kelima dalam kariernya ketika lawannya di final Italian Open, Anhelina Kalinina terpaksa mundur karena cedera ketika petenis berkebangsaan Kazakhstan unggul dengan 6-4, 1-0.

Juara Wimbledon musim 2022 pun menjadi petenis putri keenam yang memenangkan gelar turnamen WTA level 1000 atau Grand Slam di ketiga permukaan lapangan setelah Serena Williams, Petra Kvitova, Simona Halep, Garbine Muguruza, dan Ashleigh Barty.

“Saya pikir dengan permainan saya, saya bisa bermain dengan apik di semua permukaan lapangan,” ungkap Rybakina yang juga melenggang ke final Australian Open dan Miami Open pada musim ini.

“Hanya saja mungkin untuk clay-court saya harus lebih siap secara fisik dan melakukan lebih banyak persiapan yang tidak selalu mendapatkan waktu setelah musim hard-court.”

Petenis peringkat 6 dunia melenggang ke babak ketiga French Open musim lalu dan berhadap ia akan bermain dengan lebih mudah di Roland Garros, Paris musim ini.

“Turnamen itu cukup panjang. Semoga saya bisa melangkah lebih jauh. Saya memiliki kenangan indah di saya,” tutur Rybakina. “Kini saya telah melakoni lebih banyak pertandingan di clay-court, jadi, akan sedikit lebih mudah dan ada sedikit lebih banyak kepercayaan diri, pastinya.”

Kalinina yang berharap memenangkan gelar pertama di Italian Open tetapi harus kandas karena cedera kaki, menyatakan bahwa Rybakina memiliki kualitas untuk meraih kesuksesan di clay-court.

“Ia servis dengan sangat keras. Ia menciptakan winner seperti tidak eorang pun di turnamen. Siapapun bisa menang di Paris, tetapi ia memiliki peluang yang cukup baik,” komentar Kalinina tentang petenis berkebangsaan Kazakhstan.

“Ia petenis yang mengagumkan. Saya yakin jika ia terus bermain seperti ini, mungkin akan ada petenis peringkat 1 dunia yang baru, pastinya.”

French Open musim 2023 akan dimulai pada 28 Mei mendatang.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Italian Open, Elena Rybakina, Anhelina Kalinina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-rybakina-bidik-kesuksesan-di-roland-garros-usai-kemenangan-di-roma
6233  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini