Ekaterina Alexandrova Terseok-Seok Demi Lolos Ke Babak Kedua Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Apr 2021, 22:09 WIB
Ekaterina Alexandrova melaju ke babak kedua Stuttgart Open 2021

Ekaterina Alexandrova debut di Stuttgart Open musim 2021

Berita Tenis: Kecakapan bermain dalam ruangan petenis berkebangsaan Rusia, Ekaterina Alexandrova mengantarkannya mengklaim kemenangan pada debutnya di Stuttgart Open musim 2021.

Mengawali babak pertama Stuttgart Open, petenis peringkat 34 dunia harus kecolongan set pertama sebelum memetik kemenangan 4-6, 6-2, 6-3 atas petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Muchova.

Memasuki pekan di Stuttgart, kecakapan petenis berkebangsaan Rusia dalam bermain di dalam ruangan telah membuatnya memenangkan 37 dari 45 pertandingan yang digelar di dalam ruangan sejak Oktober 2018.

Namun, catatan petenis peringkat 34 dunia di turnamen clay-court hanya 10-19 dan ia belum mengalahkan petenis peringkat 30 besar di lapangan merah tersebut, tetapi hal tersebut berubah di Stuttgart ketika ia melesatkan 46 winner dalam perjalanan mengandaskan petenis peringkat 22 dunia, Muchova setelah 2 jam 17 menit.

“Ini clay-court dan setiap kemenangan di lapangan itu bagi saya sangat istimewa,”seru Alexandrova.

Muchova belum berkompetisi sejak melaju ke semifinal Australian Open musim ini akibat cedera otot perut. Tetapi melakoni set pertama di babak pertama Stuttgart Open, ia memperlihatkan bahwa ia belum kehilangan sentuhannya, tampil dengan serangkaian dropshot dan volley memukau. Dari kedudukan 1-3, ia bangkit dan memenangkannya.

Namun, memasuki set kedua petenis berkebangsaan Rusia membalikkan keadaan. Ia bermain dengan lebih fokus sebelum memenangkan set kedua dengan hanya kehilangan dua game saja.

Petenis berkebangsaan Ceko memerlukan jeda untuk alasan medis sebelum memasuki set penentu dan begitu dilanjutnya, intensitasnya tampak semakin memudar. Sementara Alexandrova berhasil mempertahankan keunggulan, termasuk mengamankan dua break point demi keunggulan 4-1, sebelum membukukan laga babak kedua Stuttgart Open melawan petenis unggulan kedelapan, Belinda Bencic.

Di aksi lain, runner up Stuttgart Open musim 2019, Anett Kontaveit juga melaju ke babak kedua berkat kemenangan impresif 6-2, 6-3 atas petenis tuan rumah, Julia Middendorf dalam waktu 71 menit.

Petenis berusia 18 tahun, Middendorf tampil cukup meyakinkan pada pertandingan pertamanya melawan petenis peringkat 100 besar. Ia memperlihatkan kekuatan impresif, termasuk menembakkan 17 winner – dua winner lebih banyak daripada Kontaveit – dan tiga ace.

Namun, petenis peringkat 27 dunia, Kontaveit menjadi petenis yang lebih fokus pada momen-momen krusial, termasuk mengamankan kedelapan break point yang ia hadapi demi mengamankan satu tempat di babak kedua Stuttgart Open melawan petenis unggulan ketiga, Sofia Kenin.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Ekaterina Alexandrova, Karolina Muchova, Anett Kontaveit

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini