Ekaterina Alexandrova Kantongi Gelar Ketiga Dalam Karier Di Seoul

Penulis: Dian Megane
Minggu 25 Sep 2022, 22:46 WIB
Ekaterina Alexandrova sabet gelar kedua musim 2022 di Seoul

Ekaterina Alexandrova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ekaterina Alexandrova berhasil mengoleksi gelar kedua pada musim 2022 sekaligus gelar ketiga dalam kariernya di Korea Open, Seoul.

Petenis unggulan kedua pantang menyerah demi mengaramkan petenis unggulan pertama, Jelena Ostapenko dengan 7-6, 6-0 di final Korea Open musim 2022.

Final tersebut menjadi final turnamen WTA kedua pada musim ini yang mempertemukan dua petenis unggulan pertama setelah petenis unggulan kedua, Anett Kontaveit mengalahkan petenis unggulan pertama, Maria Sakkari di final St. Petersburg Open pada Februari lalu.

Petenis unggulan kedua bangkit setelah tertinggal dengan peluang break sebanyak tiga kali di set pertama dan mengamankan satu peluang set point pada kedudukan 5-6, tetapi ia mengantongi kemenangan tanpa balas keenam dalam satu set pada musim 2022 di set kedua.

Petenis berusia 27 tahun, Alexandrova sebelumya menjadi juara di Shenzhen musim 2020 dan ‘s-Hertogenbosch musim 2022. Dengan hasil final Korea Open musim ini, ia mencatatkan 3-2 di final dan ia juga semakin unggul dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Latvia, Ostapenko dengan 5-2.

Salah satu kemenangan dari lima kemenangan tersebut juga terjadi di Seoul. Pada musim 2018, ia mengantongi kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar dengan mengalahkan juara bertahan, Ostapenko dengan dua set langsung di babak kedua. Empat musim kemudian, ia mengulangi hasil pertandingan tersebut demi mengantongi kemenangan kelima atas petenis peringkat 20 besar pada musim 2022.

Sementara juara French Open musim 2017, Ostapenko yang mengincar menjadi petenis pertama yang dua kali menjuarai Korea Open, mencatatkan 5-8 di final dan 1-2 di final musim 2022.

Alexandrova menjadi petenis yang tampil lebih baik di sepanjang pertandingan, setelah ia menghasilkan 15 winner, lebih banyak daripada sepuluh winner Ostapenko di set pertama dan melesatkan 12 winner sementara petenis berkebangsaan Latvia hanya menghasilkan satu winner. ia juga melakukan 17 unforced error, lebih sedikit daripada petenis berkebangsaan Latvia yang melakukan 27 unforced error.

Di laga nomor ganda, bermain untuk kali pertama sebagai tim, Kristina Mladenovic dan Yanina Wickmayer memenangkan gelar Korea Open berkat kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 usai mengalahkan pasangan unggulan pertama, Asia Muhammad dan Sabrina Santamaria.

Artikel Tag: Tenis, Korea Open, Ekaterina Alexandrova, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ekaterina-alexandrova-kantongi-gelar-ketiga-dalam-karier-di-seoul
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini