Dusan Lajovic Tak Biarkan Milos Raonic Bertahan Lama Di Italian Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Sep 2020, 09:22 WIB
Dusan Lajovic pulangkan Milos Raonic dari Italian Open 2020

Dusan Lajovic lolos ke babak ketiga Italian Open 2020

Berita Tenis: Dusan Lajovic semakin merasa percaya diri setelah meloloskan diri ke babak ketiga turnamen Masters 1000, Italian Open di Roma pekan ini.

Petenis berkebangsaan Serbia memanfaatkan servis tidak meyakinkan lawannya, Milos Raonic yang terlihat ketika ia melakukan 10 pelanggaran ganda sebelum mengklaim kemenangan 7-6, 4-6, 6-2 setelah 2 jam 32 menit.

Petenis peringkat 25 dunia yang sekarang akan berhadapan dengan juara sembilan kali di Italian Open, Rafael Nadal di babak ketiga, tiba di turnamen Masters 1000 tersebut dengan catatan 0-3 sejak turnamen ATP dilanjutkan bulan lalu.

Petenis berkebangsaan Serbia diuntungkan ketika konsentrasi Raonic menurun di babak tiebreak set pertama. Tetapi petenis berkebangsaan Kanada tersebut membalikkan keadaan dan tampil lebih baik demi mengklaim set kedua sehingga kemenangan harus ditentukan melalui set ketiga.

Petenis berusia 30 tahun menyusun kembali kekuatan di set ketiga. Ia mematahkan Raonic demi keunggulan 3-1 dan ia memastikan diri lolos ke babak ketiga ketika Raonic tidak bisa mengantisipasi forehand petenis berkebangsaan Serbia.

Raonic yang memenangkan 17 dari 23 poin yang diperebutkan di area net, melakukan 25 kesalahan dari forehandnya. Bulan lalu, petenis berusia 29 tahun melaju ke final keempat turnamen Masters 1000, Cincinnati Open (Western & Souther Open) sebelum kalah dari rekan senegara Lajovic, Novak Djokovic.

Di aksi lain, petenis peringkat 37 dunia, Casper Ruud mencatatkan kemenangan ke-15 pada musim ini (15-7) dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis tuan rumah, Lorenzo Sonego.

Juara di Buenos Aires awal musim ini, Ruud yang menundukkan petenis unggulan ke-11, Karen Khachanov di babak pertama dengan tiga set, mematahkan Sonego dalam empat kesempatan dan membukukan satu tempat di babak ketiga melawan petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic setelah 1 jam 47 menit.

Di babak pertama, petenis peringkat 46 dunia, Sonego tampil meyakinkan setelah mengalahkan Nikoloz Basilashvili dengan dua set langsung dan hanya kehilangan lima game saja. Tetapi ia tidak menemukan jawaban untuk meruntuhkan permainan impresif Ruud.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Dusan Lajovic, Milos Raonic, Casper Ruud

808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini