Dusan Lajovic Berjuang Ekstra Keras Demi Melangkah Ke Perempatfinal Di Buenos Aires

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Feb 2020, 11:04 WIB
Dusan Lajovic Berjuang Ekstra Keras Demi Melangkah Ke Perempatfinal Di Buenos Aires

Dusan Lajovic

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic membuktikan diri di Argentina Open, Buenos Aires bahwa ia tidak bisa dipandang sebelah mata.

Petenis unggulan ketiga, Lajovic mengamankan dua set point di set pembuka dan tiga peluang lainnya di set kedua sebelum melumpuhkan qualifier asal Spanyol, Pedro Martinez dengan hasil ketat 7-6, 7-6. Berkat kemenangan tersebut, Lajovic berhak melaju ke peremptfinal.

Lajovic berjuang mati-matian dari kedudukan 4/6 di babak tiebreak set pertama dan mengamankan tiga set point dengan servis di tangannya pada kedudukan 5-6 di set kedua. Dua di antaranya ia amankan dengan winner cantik.

Petenis berusia 29 tahun, Lajovic juga bangkit dari keterpurukan 1/5 di babak tiebreak set kedua sebelum menjadi pemenang setelah 2 jam 8 menit.

Dengan kemenangan tersebut, Lajovic mencatatkan 7-3 setelah ia membantu Serbia memenangkan gelar ATP Cup awal musim ini dan melaju ke babak ketiga Australian Open. Saat ini, ia menghuni peringkat 23 dunia.

Menantikan Lajovic di perempatfinal adalah petenis unggulan kedelapan, Casper Ruud. Petenis muda Norwegia tersebut bermain tanpa ampun demi menyisihkan rekan senegara Martinez, Roberto Carballes Baena dengan hasil telak 6-1, 6-0 dalam waktu 58 menit saja.

Di lapangan lain, petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Monteiro mencatatkan salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya ketika ia menyingkirkan petenis unggulan keempat, Borna Coric dengan 6-4, 7-6. Petenis peringkat 92 dunia tersebut melaju ke perempatfinal pertamanya sejak Hamburg musim 2018.

Monteiro akan berhadapan dengan lucky loser asal Portugal, Pedro Sousa demi satu tempat di semifinal. Sousa memasuki undian utama pertandingan setelah Cristian Garin mundur dan petenis berusia 31 tahun tersebut tidak menyia-nyiakan peluang emas tersebut. Sousa menyisihkan qualifier asal Slovakia, Jozef Kovalik dengan hasil ketat 7-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Argentina Open, Dusan Lajovic, Casper Ruud, Thiago Monteiro

442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini