banner babe

Duel Rafael Nadal Kontra Stefanos Tstisipas Siap Tersaji Di Roma

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Mei 2019, 07:41 WIB
Duel Rafael Nadal Kontra Stefanos Tstisipas Siap Tersaji Di Roma

Rafael Nadal melaju ke semifinal di Roma

Berita Tenis: Rafael Nadal mengalahkan Fernando Verdasco untuk kali ke-17 (17-3) di Italian Open, Roma pekan ini yang mengantarkannya ke semifinal melawan Stefanos Tstitsipas.

Petenis unggulan kedua, Nadal bangkit kembali setelah tertinggal di awal set pertama melawan rekan senegaranya, Verdasco demi melenggang ke semifinal turnamen Masters 1000 untuk kali ke-71 – dan kali ketiga secara beruntun – dengan kemenangan 6-4, 6-0 di Roma.

“Sejujurnya, ia bermain dengan impresif. Saya tidak bermain dengan buruk di awal pertandingan. Tetapi ia bermain dengan luar biasa. Tidak melakukan banyak kesalahan, banyak menembakkan winner, dan mengambil bolanya lebih awal. Set pertama berlangsung cukup menyulitkan,” jelas Nadal.

“Saya pikir saya merasa positif di sepanjang pertandingan. Lalu setelah memenangkan set pertama, di set kedua, ia sedikit melamban, tetapi saya mampu bermain dengan sedikit lebih agresif, terutama dengan forehand saya. Saya melakukan banyak hal apik di pertandingan kali ini.”

Untuk kali ketiga secara beruntun, juara bertahan, Nadal sukses mengklaim kemenangan telak 6-0 dan untuk kali pertama, Nadal mencatatkan hasil 6-0 dalam tiga pertandingan secara beruntun dari 1.135 pertandingan yang telah dilakoninya.

Pada hari sebelumnya, petenis berusia 32 tahun, Nadal mengalahkan Jeremy Chardy dengan 6-0, 6-1 dan Nikoloz Basilshvili dengan 6-1, 6-0. Dari enam set yang telah dilakoninya di Roma pekan ini, Nadal hanya menghabiskan watu 3 jam 48 menit.

Demi kembali ke partai puncak, Nadal harus berhadapan dengan petenis muda Yunani, Tsitsipas yang pekan lalu menaklukkan Nadal di semifinal Madrid Open. Tanpa susah payah, Tsitsipas lolos ke semifinal di Roma setelah lawannya, Roger Federer memutuskan untuk mundur karena cedera.

“Hal yang telah terjadi, saya mengetahuinya. Solusinya, saya mengetahuinya. Tetapi eksekusinya tidak mudah,” imbuh Nadal sambil tersenyum.

“Teori selalu mudah, tetapi eksekusinya jauh lebih sulit. Tenis adalah olahraga yang sederhana. Setelah bertahun-tahun berkiprah di dunia ini, saya tahu apa yang terjadi pekan lalu dan saya akan berusaha untuk melakukan hal yang lebih baik di pertandingan selanjutnya.”

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Rafael Nadal, Fernando Verdasco, Stefanos Tsitsipas

774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini