banner babe

Dua Petenis Tuan Rumah Siap Perebutkan Gelar Di Hiroshima

Penulis: Dian Megane
Sabtu 14 Sep 2019, 22:43 WIB
Dua Petenis Tuan Rumah Siap Perebutkan Gelar Di Hiroshima

Misaki Doi

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Misaki Doi berhasil menumbangkan petenis unggulan kedua, Veronika Kudermetova dengan 6-4, 6-3 di semifinal Japan Open, Hiroshima.

Kemenangan tersebut mengantarkan Doi membukukan laga partai puncak di Hiroshima melawan rekan senegaranya sekaligus pasangannya di nomor ganda, Nao Hibino.

Untuk kali pertama, final tersebut akan menjadi final turnamen WTA pertama yang mempertemukan dua petenis Jepang dalam 22 musim terakhir setelah Naoko Sawamatsu mengalahkan Yuka Yoshida di Jakarta 1997.

Doi dan Hibino juga akan melakoni final nomor ganda melawan Valeria Savinykh dan Christina McHale.

Meski Kudermetova menembakkan sembilan ace, Doi mempertahankan performa apiknya melawan petenis berkebangsaan Rusia, Kudermetova yang penuh kekuatan pada laga yang bertahan selama 82 menit.

Di semifinal sebelumnya, Hibino bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Rumania, Mihaela Buzarnescu dengan 4-6, 6-0, 6-3.

Petenis peringkat 146 dunia, Hibino dipatahkan sebanyak dua kali di set pembuka sehingga memberikan keuntungan bagi Buzarnescu, tetapi Hibino bangkit bahkan bermain tanpa ampun di set kedua.

Sementara itu Buzarnescu harus berjuang keras demi menemukan ritme dalam permainannya dan menghadapi 14 break point yang enam di antaranya berhasil dikonversi petenis berusia 24 tahun, Hibino demi melaju ke partai puncak setelah 2 jam 10 menit.

Doi dan Hibino telah mengalahkan satu sama lain sebanyak dua kali dalam karier mereka dan kedua petenis saat ini mengincar gelar turnamen WTA kedua dalam karier mereka di nomor tunggal.

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, Misaki Doi, Nao Hibino

622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini