Dua Bulan Absen, Alex De Minaur Belajar Kesabaran

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Jul 2019, 04:47 WIB
Dua Bulan Absen, Alex De Minaur Belajar Kesabaran

Alex De Minaur

Berita Tenis: Petenis muda Australia, Alex De Minaur belajar arti kesabaran setelah melewatkan kurang lebih dua bulan tanpa berkompetisi awal musim ini.

De Minaur melalui awal musim 2019 yang cukup terjal setelah ia harus berhadapan dengan cedera selangkangan meskipun ia memenangkan gelar di Sydney pada Januari lalu. Ia lalu melalui beberapa bulan jeda sebelum sekali lagi berjuang keras di Indian Wells ketika ia kalah di babak pertama.

Namun, kemunduran tersebut tidak menghentikan langkah petenis berusia 20 tahun, De Minaur untuk tetap bersabar seiring dengan targetnya untuk tampil lebih baik di musim hard-court yang akan digelar di Amerika Utara.

“Saya merasa saat ini saya melakukan hal yang tepat. Jika belum terjadi pekan ini, pekan depan, atau pekan depan setelahnya, saya tetap akan melakukan hal yang sama. Saya akan melakukan hal yang tepat, kuat secara mental dan fisik, serta memainkan permainan apik. Jadi, saya pikir semuanya hanya tinggal masalah waktu,” jelas De Minaur.

Setelah Indian Wells, De Minaur menghabiskan beberapa pekan di rumahnya yang berlokasi di Alicante, Spanyol demi menemukan kembali performa terbaiknya.

Periode tersebut merupakan periode yang menantang bagi petenis Australia yang berbakat, De Minaur karena ia sangat senang untuk berkompetisi.

“Saya tidak terbiasa berada di rumah selama itu dan, maksud saya sebagai petenis, kami harus pergi ke lapangan dan berkompetisi, setidaknya bagi saya,” tambah de Minaur.

“Saya orang yang sangat kompetitif dan itu sangat berat bagi saya. Saya banyak bermain golf, tetapi tetap saja saya harus kembali ke lapangan.”

“Pastinya, melihat mereka berada di depan anda dan mereka melakoni turnamen-turnamen itu, lalu melihat hasil yang mereka perjuangkan dan saya tidak bisa berada di sana untuk berkompetisi, itu sangat berat.”

Meski kalah di lima pertandingan dari tujuh pertandingan sejak kembali berkompetisi di Estoril, De Minaur bertekad untuk kembali ke level yang mengantarkannya naik ke peringkat 24 dunia.

De Minaur berpikir bahwa semuanya tentang kepercayaan diri dan mendapatkannya kembali setelah mengalami cedera bukan hal yang mudah.

“Semuanya hanya tentang kepercayaan diri dan melakoni pertandingan. Itu hal yang anda dapatkan ketika semuanya berjalan dengan baik. Tetapi ketika anda harus berhenti dan berusaha untuk kembali, itu cukup menyulitkan. Sekarang, saya hanya harus memasuki lapangan, berkompetisi, dan memainkan permainan terbaik saya,” tukas De Minaur.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Alex de Minaur

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini