Donna Vekic Patahkan Enam Kekalahan Beruntun Dari Petenis Ini Di San Diego

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Okt 2022, 09:42 WIB
Donna Vekic paksa Karolina Pliskova angkat koper dari San Diego

Donna Vekic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Donna Vekic lolos ke perempatfinal ketiga pada musim 2022 usai mengalahkan Karolina Pliskova dengan 6-3, 6-2 di babak kedua San Diego Open.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Kroasia mematahkan enam kekalahan beruntun melawan petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova dengan satu-satunya atas mantan petenis peringkat 1 dunia ia klaim lebih dari satu dekade lalu, yakni di babak kualifikasi US Open musim 2012.

Kini, petenis peringkat 77 dunia menikmati performa meyakinkan ketika memasuki musim gugur setelah ia membuka San Diego Open dengan mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar pada musim ini melawan petenis peringkat 7 dunia, Maria Sakkari.

“Saya pikir semua kerja keras akhirnya terbayar,” seru Vekic. “Saya pikir pekan ini dan di Tallinn, saya mulai sedikit lebih mempercayai diri saya sendiri, hanya berusaha menembakkan pukulan -pukulan saya. Itu hal yang saya tidak lakukan selama musim hard-court di Amerika Utara. Saya berlatih keras, saya melakukan semua hal yang tepat di sesi latihan. Tetapi begitu memasuki pertandingan, saya tidak bertahan di poin-poin krusial, saya tidak mempercayai diri saya sendiri. Itu hal yang mulai saya lakukan dalam beberapa pertandingan terakhir dan itu terbayar.”

Perempatfinal San Diego Open akan menjadi perempatfinal kedua Vekic secara beruntun setelah lolos ke babak yang sama di Tallinn dua pekan lalu yang berakhir dengan kekalahan dari Belinda Bencic.

Vekic akan berhadapan dengan petenis unggulan ketiga, Aryna Sabalenka atau petenis tuan rumah, Sloane Stephens demi melenggang ke semifinal pertama pada musim 2022.

Stephens yang tampil di San Diego Open dengan menggunakan wildcard, melenggang ke babak kedua berkat kemenangan 6-1, 7-6 atas petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann.

“Saya pikir akan sangat menyulitkan untuk mengatasi Sabalenka jika saya harus bertanding melawannya,” tutur Vekic.

“Saya pikir saya memiliki head to head yang positif melawan mereka berdua. Saya senang menyaksikan Sloane bermain. Ia salah satu petenis favorit saya untuk disaksikan, ia memukul bola dengan cantik. Jika saya bertanding melawannya, saya akan benar-benar menikmatinya.”

Sementara Zheng Qinwen membukukan laga panas babak kedua San Diego Open melawan petenis unggulan pertama, Iga Swiatek setelah lawannya, Garbine Muguruza mundur dari pertandingan ketika petenis berkebangsaan Cina unggul dengan 5-0 di set pertama.

Artikel Tag: Tenis, San Diego Open, Donna Vekic, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/donna-vekic-patahkan-enam-kekalahan-beruntun-dari-petenis-ini-di-san-diego
968  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini