Donna Vekic Kembali Ke Final Di Nottingham

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Jun 2019, 10:50 WIB
Donna Vekic Kembali Ke Final Di Nottingham

Donna Vekic

Berita Tenis: Melakoni pertandingan di grass-court sampai selesai untuk kali pertama di Nottingham Open, Donna Vekic menang melawan petenis berkebangsaan Jerman, Tatjana Maria dengan tiga set.

Memastikan diri lolos ke partai puncak di Nottingham, petenis berkebangsaan Kroasia, Vekic mengungkapkan, “Saya sangat senang kembali ke final di sini dan akhirnya menyelesaikan satu pertandingan penuh di atas grass-court. Benar-benar menyenangkan bisa tampil di grass-court lagi. Saya benar-benar menantikan pertandingan selanjutnya.”

Sementara para petenis berjuang keras menghadapi hujan dan cuaca yang cukup buruk di Nottingham, selama lima hari beruntun hujan terus mengguyur Nottingham sehingga menghalangi pertandingan dan memicu sejumlah penundaan.

Agar turnamen berjalan sesuai jadwal, pihak penyelenggara akhirnya memutuskan untuk memindahkan pertandingan ke fasilitas hard-court indoor. Malah, pada pertandingan sebelumnya, perempatfinal melawan Kristina Mladenovic, Vekic menghadapi situasi yang aneh. Pada awal pertandingan, mereka melakoninya di grass-court dan di pertengahan pertandingan, mereka kembali ke dalam hard-court indoor setelah hujan lagi-lagi mengganggu pertandingan.

“Pekan ini benar-benar pekan yang cukup gila untuk semuanya,” seru Vekic sambil tersenyum. “Tetapi semua orang juga menghadapi hal yang sama. Saya hanya berusaha beradaptasi sebaik mungkin dan tetap fokus bagaimanapun cuacanya.”

Setelah kalah di set pertama yang berlangsung ketat, Vekic tampil lebih meyakinkan di dua set terakhir sebelum pertandingan kembali ditunda ketika kedudukan 5-7, 6-0, 5-0 atas keunggulan Vekic.

Begitu pertandingan dilanjutkan, Maria tak mampu lagi menghalangi Vekic yang memenangkan set ketiga dengan 6-0 pada pertandingan yang bertahan selama 1 jam 38 menit.

Mengincar gelar keduanya di Nottingham sekaligus gelar ketiga dalam kariernya, Vekic masih harus menantikan pemenang pertandingan antara petenis unggulan pertama, Caroline Garcia atau Jennifer Brady yang pertandingannya juga tertunda pada kedudukan 4-6, 6-3, 4-3 atas keunggulan Garcia.

Artikel Tag: Tenis, Nottingham Open, Donna Vekic, Tatjana Maria

487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini