Donna Vekic Akhiri Kolaborasi Dengan Pelatihnya

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Jul 2020, 20:15 WIB
Donna Vekic Akhiri Kolaborasi Dengan Pelatihnya

Donna Vekic

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic tengah mencari pelatih baru setelah ia berpisah jalan dengan pelatihnya setelah bekerja sama lebih dari dua tahun.

Vekic telah mengkonfirmasi bahwa ia tidak lagi bekerja sama dengan Torben Beltz yang sebelumnya melatih Angelique Kerber. Di bawah bimbingan Beltz, petenis peringkat 24 dunia, Vekic melaju ke tiga final dan perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 2019. Musim lalu, Vekic juga menembus peringkat 20 besar untuk kali pertama dalam kariernya.

Perpisahan tersebut dikonfirmasi Beltz setelah pelatih asal Jerman tersebut mengunggah pernyataannya melalui Instagram.

“Sayangnya, tim Donna dan saya memiliki sudut pandang yang berbeda dalam merencanakan latihan dan jadwal turnamen untuk memulai kembali turnamen, itulah mengapa kami berpisah jalan. Terima kasih kepada Donna untuk 2,5 tahun terakhir. Sungguh perjalanan yang luar biasa dan saya selalu menikmati waktu kebersamaan kita. Semoga beruntung. Siap untuk mengarungi petualangan baru,” tulis Beltz.

Namun, tampaknya hal yang Beltz tulis lebih condong terhadap pendapatnya sendiri. Melalui Twitter, Vekic mempertanyakan sudut pandang Beltz tentang perpisahan keduanya.

“Untuk kali pertama saya mendengar ada perbedaan sudut pandang dalam latihan dan jadwal turnamen…?” tulis Vekic.

Perpisahan tersebut muncul setelah hasil beragam yang diraih Vekic pada awal musim ini sebelum turnamen ditangguhkan. Pada lima turnamen yang ia lakoni awal musim ini, ia hanya memenangkan kemenangan beruntun di Adelaide dan Australian Open. Secara keseluruhan, musim ini ia mencatatkan 5-5.

Sejauh ini dalam kariernya, Vekic telah mendapatkan lebih dari 4,2 juta dolar AS dalam hadiah uang, yang menjadikannya petenis putri keempat Kroasia dengan penghasilan tertinggi. Petra Martic memegang rekor penghasilan tertinggi dengan 5.128.866 dolar AS.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Donna Vekic

352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini