Dominic Thiem Ungkap Hal Yang Hilang Dari Permainannya Selama Jeda Panjang

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Apr 2022, 05:53 WIB
Dominic Thiem buka-bukaan tentang hal yang masih hilang dalam permainannya

Dominic Thiem ketika melakoni ajang Challenger di Marbella musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominic Thiem mengakui bahwa permainannya kekurangan beberapa hal, tetapi ia percaya dengan waktu dan kerja keras, ia akan kembali tampil dengan performa terbaik.

Pekan lalu, petenis berkebangsaan Austria melakoni turnamen pertama sejak Juni musim 2021. Di turnamen tersebut, ia menelan kekalahan dari petenis berkebangsaan Argentina, Pedro Cachin.

Bertemu di babak pertama ajang Challenger yang digelar di Marbella, Spanyol, petenis peringkat 195 dunia, Cachin mengalahkan mantan petenis peringkat 3 dunia dengan dua set langsung.

“Masih ada banyak hal yang hilang. Jika saya harus memilih beberapa hal, itu adalah hal yang serba otomatis, memukul, bergerak di lapangan, tidak berpikir setelah pukulan impresif bahwa lawan tidak bisa mengembalikannya, karena mereka semua petenis yang handal. Memainkan 10 sampai 15 pukulan impresif secara beruntun. Itu semua yang masih hilang,” aku Thiem.

“Tentu, forehand juga, pukulan itu belum berada di posisi seperti sebelumnya, karena itu adalah hal dalam sesi latihan saya yang menghilang. Saya cukup kesulitan memainkan forehand kira-kira selama delapan bulan.”

“Pukulan itu belum cukup menyebabkan kehancuran seperti biasanya sebelum saya mengalami cedera. Tetapi itu karena kurang latihan dan hal itu pastinya akan kembali.”

Ketika juara US Open musim 2020 mengalami cedera pergelangan tangan di Mallorca Open pada Juni lalu, diyakini bahwa hal tersebut kemunduran yang tidak terlalu besar.

Meskipun begitu, petenis berkebangsaan Austria berakhir dengan menepi dari turnamen ATP selama 10 bulan. Ketika ia mulai mempersiapkan diri untuk kembali beraksi di US Open, ia kembali mengalami kemunduran.

“Dari waktu ke waktu, hal itu membuat saya sangat frustasi. Hal itu menjadi lebih dan lebih menyulitkan saya dalam proses untuk kembali, karena pada enam atau tujuh pekan pertama, ketika saya mengenakan pelindung tangan, semuanya telah ditentukan sebelumnya, tetapi ketika saya mulai berlatih lagi, setelah pergelangan tangan saya memakai pelindung tangan selama enam pekan dan sekaku batu bata, juga dengan ketakutan dalam benak saya tentang apa yang akan terjadi ketika saya menembakkan forehand untuk kali pertama, itu benar-benar menyulitkan,” jelas Thiem.

“Tetapi di sisi lain, saya sangat sibuk setiap harinya dengan latihan, rehabilitasi, dan semua hal memungkinkan lain untuk membuat saya bisa kembali secepat mungkin, sehingga tidak ada begitu banyak ruang untuk merasa frustasi.”

Artikel Tag: Tenis, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominic-thiem-ungkap-hal-yang-hilang-dari-permainannya-selama-jeda-panjang
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini