Dominic Thiem Tolak Seruan Pembatalan Australian Open 2021

Penulis: Dian Megane
Sabtu 23 Jan 2021, 21:34 WIB
Dominic Thiem sangat berharap Australian Open 2021 tidak dibatalkan meski hadapi banyak kendala

Dominic Thiem ketika berlaga di Australian Open 2020

Berita Tenis: Dominic Thiem bersikeras bahwa Australian Open musim 2021 harus tetap digelar, meski ia mengakui persiapan beberapa petenis akan sangat tidak menguntungkan.

Juara US Open musim 2020 bukan termasuk 70 petenis lebih yang harus dikarantina di dalam kamar mereka dan tidak bisa berlatih di lapangan setelah mereka dikategorikan sebagai kontak dekat dengan sejumlah penumpang dalam penerbangan mereka yang mendapatkan hasil positif COVID-19 ketika menjalani tes begitu mendarat di Melbourne.

Para petenis yang harus tetap berada di kamar hotel tentu tidak akan memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri demi Grand Slam pertama pada musim 2021, tetapi petenis peringkat 3 dunia bersikeras bahwa Australian Open harus tetap digelar, meskipun menghadapi banyak kendala.

“Saat ini adalah waktu yang abnormal, tetapi kita mengetahui apa yang bisa diharapkan,” ungkap Thiem kepada Eurosport.

“Di sini, di Australia, sedikit lebih ketat, yang tentu bisa dipahami. COVID-19 hampir menghilang dari negara mereka dan mereka ingin mencegah virus itu untuk dibawa kembali ke sini.”

“Aturannya sangat ketat. Kami bisa berlatih selama kira-kira 2 jam dalam satu hari dan pergi keluar kira-kira 4 jam. Sisanya kami habiskan di dalam kamar hotel.”

“Sejujurnya, bagi 70 petenis yang ada di penerbangan tersebut, tentu itu kenyataan yang sangat pahit. Mereka pastinya akan sangat dirugikan. Masih ada sembilan hari sampai dimulainya Australian Open, tetapi tentu sangat berbanding terbalik dengan mereka yang bisa berlatih dengan normal, itu akan menjadi kerugian besar.”

“Tidak perlu didiskusikan. Hal itu benar-benar kemalangan bagi mereka dan saya merasa sangat menyesal terhadap mereka. Tetapi tentu, semua orang mengetahui apa yang akan mereka hadapi. Tennis Australia dan seluruh negara ini melakukan secara cara agar turnamen ini bisa digelar dan itu sudah menjadi pencapaian tersendiri.”

Ketika ditanya apakah Australian Open harus tetap digelar dengan begitu banyak petenis yang tidak bisa mempersiapkan diri, Thiem menjawab, “Kedengarannya pahit, tetapi hanya ada 70 petenis yang dikarantina ketat, petenis lain di Melbourne masih bisa berlatih dengan normal, jadi, terdengar tidak adil bagi petenis lain yang telah melakukan perjalanan panjang jika turnamen ini dibatalkan.”

“Untuk melakukan perjalanan ke sini adalah keputusan sendiri dari setiap pihak. Tidak ada yang harus melakukannya. Jadi, saya yakin turnamennya akan digelar.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Dominic Thiem

760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini