Dominic Thiem Tak Diperbolehkan Hadiri Vienna Open Gara-Gara Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 27 Okt 2021, 20:34 WIB
Belum divaksin, Dominic Thiem tak diizinkan untuk hadiri Vienna Open 2021

Dominic Thiem ketika tampil di French Open musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominic Thiem tidak akan bisa mendukung rekan senegaranya di Vienna Open musim ini setelah ia belum menerima vaksin COVID-19, menurut media di Austria.

Haute memberitakan bahwa petenis peringkat 9 dunia tidak akan mendapatkan pengecualian istimewa untuk menghadiri Vienna Open setelah pihak penyelenggara menegaskan bahwa semua pihak yang hadir sudah harus divaksin. Peraturan bagi para petenis berbeda setelah mereka harus memberikan hasil tes PCR negatif begitu mereka tiba. Vienna Open musim ini menampilkan delapan dari petenis peringkat 14 besar.

Petenis tuan rumah saat ini menepi dari dunia tenis akibat cedera pergelangan tangan kanan, tetapi berharap bahwa ia akan kembali prima tepat waktu demi Australian Open musim 2022. Awal bulan ini, ia mengungkapkan rencananya untuk mendapatkan vaksin COVID-19 dan menyatakan bahwa ia menunggu tipe vaksin yang spesifik sebelum ia menerimanya.

Petenis berusia 28 tahun direkomendasikan dokternya untuk menerima vaksin Novavax karena vaksin tersebut benar-benar baik. Majalah Forbes telah memberitakan bahwa perusahaan tersebut tidak bisa menerapkan vaksin mereka dalam beberapa bulan terakhir karena masalah yang terus menerus timbul terkait produksi dan kualitas.

“Saya belum divaksin,” aku Thiem. “Saya ingin menunggu vaksin Novavax, karena saya dengar dari dokter saya bahwa vaksin itu seharusnya benar-benar baik.”

Namun, juara US Open musim 2020 memiliki rencana lain jika vaksin Novavax belum tersedia. Ia bersemangat untuk divaksin sebelum akhir musim ini akibat ketidakpastian peraturan di Australian Open, terutama peraturan terkait petenis yang belum divaksin.

“JIka vaksinnya tersedia pada akhir November, saya akan divaksin dengan vaksin itu. Jika tidak, saya akan menerima vaksin lain,” tambah Thiem.

Sebelum mengalami cedera pergelangan tangan pada Juni lalu, mantan petenis peringkat 3 dunia mengalami musim 2021 bak rollercoaster. Secara keseluruhan, ia hanya bisa memenangkan sembilan dari 18 pertandingan yang ia lakoni. Dari tujuh turnamen yang ia lakoni, ia hanya berhasil melenggang ke semifinal sebanyak satu kali, yakni di Madrid Open pada Mei lalu. Ia bahkan tersingkir dari babak pertama French Open, hasil terburuknya di Grand Slam sampai saat ini,

Namun, Thiem masih memiliki kabar gembira. Baru-baru ini ia diinformasikan oleh dokternya bahwa ia tidak harus menjalani operasi pada pergelangan tangannya dan meneruskan proses rehabilitasi, sehingga menempatkan dirinya berada di jalur yang tepat untuk kembali bertanding secara kompetitif pada musim depan.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominic-thiem-tak-diperbolehkan-hadiri-vienna-open-gara-gara-ini
467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini