Dominic Thiem Siap Lakoni Laga Pembuka Di Davis Cup

Penulis: Dian
Kamis 13 Sep 2018, 22:31 WIB
Dominic Thiem Siap Lakoni Laga Pembuka Di Davis Cup

Dominic Thiem

Semua mata akan tertuju pada bintang tenis, Dominic Thiem di Graz, Austria pada akhir pekan ini setelah ia merupakan ujung tombak dari tim Austria yang akan berhadapan dengan tim Australia di babak play-off ajang Davis Cup.

Petenis peringkat 8 dunia, Thiem yang berakhir sebagai runner up French Open musim ini, akan mengawali turnamen yang berlangsung tiga hari di clay-court outdoor melawan petenis nomor 2 Australia, Jordan Thompson setelah masing-masing kapten, Stefan Koubek (Austria) dan Lleyton Hewitt (Australia) mengungkapkan nominasi mereka di Graz City Hall pada hari Kamis (13/09) waktu setempat.

Selain Thiem, petenis peringkat 133 dunia, Dennis Novak akan menemaninya pada pertandingan nomor tunggal kedua dan nomor ganda yang digelar pada hari Sabtu (15/09) akan diwakili oleh Oliver Marach dan Jurgen Melzer.

Berita besar bagi tim Australia adalah pergantian petenis peringkat 37 dunia, John Millman- petenis yang melenggang ke perempatfinal US Open musim ini – di nomor tunggal pada hari Jum’at (14/09) menjadi petenis peringkat 111 dunia, Thompson bersama dengan Alex De Minaur. Hewitt juga menominasikan Thompson di nomor ganda bersama dengan John Peers.

“John Millman berada dalam kondisi yang kurang prima sejak perjalanannya yang luar biasa di US Open dan ia belum bisa memukul dengan sebaik yang ia inginkan seperti keinginannya berada di laga kali ini. Tetapi, ia masih berada dalam tim kami dan kami berharap kami bisa mengeluarkannya pada akhir pekan ini,” jelas Hewitt.

Kapten tim Davis Cup dikenal dengan kehati-hatian jika menyangkut tentang prediksi hasil pertandingan, tetapi kapten tim Austria, Koubek mengatakan bahwa tim Austria memiliki suntikan kepercayaan diri cukup tinggi dengan mendapati Thiem bersama timnya setelah aksi heroik Thiem di US Open musim ini ketika ia menyudutkan Rafael Nadal untuk melakoni laga lima set yang menegangkan di perempatfinal.

“Kami tahu, jika Dominic berada dalam tim, maka ia bisa melakukan perubahan. Ia petenis peringkat 10 besar dan salah satu petenis terbaik di clay-court, untuk itulah kami memilih lapangan itu,” tutur Koubek.

“Ia kelihatannya menikmati Davis Cup, kami bersenang-senang, ia mudah dihadapi, senang untuk berlatih, senang bermain di depan penontonnya sendiri, dan hal itu memberikan kepercayaan diri kepada sisa anggota tim lainnya.”

Sementara Thiem sendiri, ia merasa segar dan merasa sangat senang bisa tampil di atas lapangan favoritnya jelang akhir pekan terbesar di musimnya.

“Saya mendapatkan tiga hari untuk rehat dan pada hari Senin (10/09) saya kembali serta mulai berlatih. Clay-court terasa sedikit lebih nyaman untuk tubuh saya, jadi semuanya baik-baik saja,” timpal Thiem.

“Bagi saya, pertandingan Davis Cup di rumah sendiri merupakan salah satu turnamen terbesar dalam setiap musimnya. Saya melakoni beberapa pertandingan di rumah sendiri, tetapi tidak di depan penonton yang cukup banyak seperti itu. Saya harap kami bisa memberikan kemenangan kepada para penggemar.”

Artikel Tag: Tenis, davis cup, US Open, Dominic Thiem, Dennis Novak, Jordan Thompson, Alex de Minaur, John Millman

687