Dominic Thiem Pikir Ia Siap Tantang Rafael Nadal Demi Gelar French Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 17 Sep 2020, 22:41 WIB
Dominic Thiem siap tantang Rafael Nadal di French Open 2020

Dominic Thiem ketika berlaga di French Open 2019

Berita Tenis: Bintang tenis Austria, Dominic Thiem percaya bahwa ia akan baik-baik saja untuk turun di French Open musim 2020 dan siap berkompetisi demi gelar Grand Slam lainnya setelah memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim ini.

Petenis peringkat 3 dunia bangkit setelah kehilangan dua set pertama sebelum menumbangkan petenis unggulan kelima, Alexander Zverev dengan 2-6, 4-6, 6-4, 6-3, 7-6 di final US Open musim ini.

Runner up Australian Open musim ini yang berakhir sebagai runner up di French Open dalam dua musim terakhir (dua-duanya kalah dari Rafael Nadal), ditanya apakah Nadal berada di posisi yang lebih baik karena ia melewatkan US Open musim ini, meski ia juara bertahan.

“Saya pikir, secara fisik saya akan baik-baik saja, 100 persen. Saya akan mendapatkan cukup waktu untuk memulihkan diri dari semua kendala yang saya hadapi. Tetapi pertanyaannya adalah bagaimana saya akan melakukannya secara mental,” ungkap Thiem.

“Yang jelas, saya tidak pernah berada dalam situasi seperti ini. Saya mencapai tujuan besar. Sejujurnya, saya tidak tahu bagaimana perasaan saya dalam beberapa hari ke depan. Di waktu yang sama, saya pikir mungkin akan lebih mudah bagi saya ketika beraksi di turnamen terbesar, karena tentu, saya memilikinya dalam kepala saya bahwa saya memiliki karier luar biasa sampai saat ini, jauh lebih baik daripada karier yang pernah saya mimpikan. Tetapi sampai saat ini, masih ada tujuan besar yang masih belum saya dapatkan.”

“Dengan tercapainya tujuan ini, saya pikir dan saya harap saya akan sedikit lebih rileks dan bermain dengan sedikit lebih bebas di turnamen terbesar.

Anak didik Nicolas Massu tampil memukau di sepanjang US Open musim ini dan dipertimbangkan sebagai petenis yang difavoritkan, tetapi ia tidak terpaku dengan hal tersebut.

“Maksud saya, media yang menempatkan saya sebagai petenis yang difavoritkan di pertandingan itu. Bukan seperti itu saya memasuki pertandingan itu. Saya tahu apa yang bisa Sascha (Zverev) lakukan. Saya selalu mengingat pertandingan sengit kami di Australia musim ini, yang benar-benar terbuka,” tambah Thiem.

“Saya memasuki final dengan memperkirakan pertandingan sengit, dengan peluang yang terbuka. Dua set pertama berlangsung sesuai dengan keinginannya, tetapi saya tidak pernah berhenti percaya bahwa saya akan bermain dnegan besar dan mulai bermain dengan lebih baik.”

“Pada akhirnya, tidak masalah siapa yang saya kalahkan atau di turnamen mana. Saya baru memenangkan sebuah gelar Grand Slam dan itu saja sudah sangat mengagumkan.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, US Open, Dominic Thiem, Rafael Nadal

1825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini