Dominic Thiem Organisir Ajang Eksibisi Di Kitzbuhel

Penulis: Dian Megane
Minggu 31 Mei 2020, 14:06 WIB
Dominic Thiem Organisir Ajang Eksibisi Di Kitzbuhel

Dominic Thiem

Berita Tenis: Runner up Australian Open musim ini, Dominic Thiem dan petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils akan menjadi pusat perhatian di ajang eksibisi yang digagas Thiem.

Keluarga Thiem akan mengorganisir ajang yang akan digelar di Kitzbuhel, Austria pada 7 – 10 juli mendatang.

Pihak penyelenggara akan mengumumkan petenis lain yang akan meramaikan ajang tersebut pekan depan. Ajang yang akan digelar di Kitzbuhel, tepatnya di venue turnamen ATP level 250 biasa digelar, akan menawarkan hadiah uang sebesar 300.000 Euro.

Format yang akan digunakan di ajang tersebut mirip dengan ATP Finals di London, yakni dua grup yang masing-masing grup terdiri dari empat petenis. Dua petenis pertama dari tiap grup akan terkualifikasi ke semifinal.

Ajang tersebut akan mengikuti semua langkah yang ditetapkan pihak pemerintah Austria selama pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Thiem yang memenangkan Kitzbuhel Open musim 2019 menjadi petenis Austria pertama yang memenangkan turnamen tersebut sejak Thomas Muster tahun 1993.

“Tujuan dari ajang tersebut adalah menawarkan kepada para petenis untuk melakoni pertandingan yang kompetitif dan bisa menstimulasi mereka, setidaknya selama sesi latihan,” ungkap ayah Thiem, Wolfgang.

Thiem juga diharapkan akan mengambil bagian dari Adria Tour yang digagas oleh petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic.

Selain itu, Thiem diharapkan akan bergabung dengan Alexander Zverev, Nick Kyrgios, dan Jannik Sinner di ajang eksibisi yang direncanakan akan digelar di Berlin. Ajang tersebut akan terdiri dari dua bagian. Bagian pertama akan digelar di grass-court antara 13 dan 15 Juli. Bagian kedua akan digelar di hard-court antara 17 dan 19 Juli.

Ajang tersebut juga akan menampilkan nomor putri dengan Elina Svitolina, Kiki Bertens, Julia Goerges, dan Andrea Petkovic diharapkan akan berpartisipasi.

Artikel Tag: Tenis, Dominic Thiem, Gael Monfils

372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini