Dominic Thiem Naik Podium Juara Di Barcelona

Penulis: Dian Megane
Senin 29 Apr 2019, 04:32 WIB
Dominic Thiem Naik Podium Juara Di Barcelona

Dominic Thiem memenangkan gelar keduanya musim ini di Barcelona

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem mengawali Barcelona Open dengan sedikit lamban, tetapi mengakhirinya dengan brilian.

Petenis unggulan ketiga, Thiem sempat tertinggal dari petenis unggulan ketujuh, Daniil Medvedev di set pertama, tetapi ia memenangkan 12 dari 13 game terakhir demi mengklaim kemenangan 6-4, 6-0.

Thiem menjadi petenis keempat dalam 15 musim terakhir yang memenangkan gelar di Barcelona, bergabung bersama Rafael Nadal, Kei Nishikori, dan Fernando Verdasco. Ia juga menjadi petenis Austria pertama yang menjadi juara di Barcelona sejak Thomas Muster tahun 1996. Sekarang, Thiem telah mengantongi 13 gelar, sembilan di antaranya dimenangkan Thiem di clay-court.

“Memenangkan gelar ini berarti banyak bagi saya, karena ini turnamen yang tradisional dan istimewa. Hanya petenis hebat yang menang di sini. Rafa memenangkannya 11 kali dan Muster memenangkannya dua kali. Ini momen penting bagi saya,” seru Thiem.

Thiem tampil dengan permainan terbaiknya dari bola pertama di sepanjang pekan. Ia melaju hingga memenangkan gelarnya tanpa kehilangan satu set pun dan membuat geger dengan kemenangannya di semifinal atas juara bertahan, Nadal. Thiem menjadi petenis pertama yang mengalahkan Nadal di semifinal Barcelona Open dan menjadi kemenangan keempat Thiem atas Nadal di atas clay-court.

Performa Thiem saat ini bisamembuatnya menjadi salah satu petenis yang difavoritkan ketika ia berkompetisi di Madrid. Apalagi setelah Thiem menjadi runner up di turnamen tersebut dalam dua musim terakhir.

“Gelar seperti ini selalu memberi anda banyak kepercayaan diri, jadi saya akan berada dalam mood yang positif menuju Madrid. Tetapi hal yang istimewa tentang tenis adalah bahwa di Madrid saya akan mengawalinya dari nol. Para petenis yang berkompetisi di sana benar-benar tangguh, jadi saya harus bersiap dari poin pertama,” jelas Thiem.

Berkat kemenangan di Barcelona, Thiem berhak menerima 500 poin dan hadiah uang sebesar 503.015 Euro, sementara Medvedev mendapatkan 300 poin dan hadiah uang sebesar 253.000 Euro.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Dominic Thiem, Daniil Medvedev

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini