Dominic Thiem Mengaku Bukan Mesin Usai Terjegal Di Australian Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Feb 2021, 22:29 WIB
Dominic Thiem tersingkir di babak keempat Australian Open 2021

Dominic Thiem gagal mengulangi prestasi musim 2020 ketika ia melaju ke final Australian Open

Berita Tenis: Dominic Thiem mengakui bahwa ia tengah berhadapan dengan beberapa masalah fisik, tetapi tidak menjelaskan lebih lanjut usai kekalahan mengejutkan di Australian Open musim 2021.

Juara US Open musim 2021 melakukan 41 unforced error ketika ia kalah tiga set langsung dari Grigor Dimitrov di babak keempat di Melbourne. Dengan kekalahan tersebut, untuk kali ketujuh dalam delapan musim terakhir, petenis unggulan ketiga gagal melaju ke perempatfinal Australian Open.

Kekalahan dari Dimitrov harus petenis peringkat 3 dunia terima selang dua hari usai laga epik melawan Nick Kyrgios ketika ia harus bangkit setelah kecolongan dua set pertama. Meski ia enggan menyalahkan satu masalah spesifik terkait performa teranyarnya.

“Saya pikir kombinasi beberapa hal, sedikit masalah fisik, ditambah hari yang benar-benar buruk, ditambah kenyataan bahwa ia petenis yang hebat. Jadi, kombinasi hal itu, maka hasil seperti itu bisa terjadi,” ungkap Thiem.

“Beberapa masalah fisik. Saya tidak ingin mencari alasan. Masalahnya, saya juga bukan mesin. Terkadang, saya ingin terus melaju, tetapi ada hari yang benar-benar buruk. Begitu anda tidak 100 persen fokus di lapangan pada level ini, maka hasil seperti itu akan muncul dan itulah yang terjadi hari ini (14/2).”

Semifinalis Australian Open musim 2020 tidak mendapatkan persiapan terbaik menuju Grand Slam di Melbourne terkait hasil pertandingan. Setelah menjalani karantina selama 14 hari, ia kalah dua kali dari tiga laga yang ia lakoni di ATP Cup, satu pekan sebelum Australian Open. Satu-satunya kemenangan yang ia kantongi di ATP Cup adalah kemenangan atas Benoit Paire yang mundur dari pertandingan tersebut karena cedera.

Keluarnya bintang tenis Austria membuka lebar pintu peluang bagi para petenis yang berada di bagian undian yang sama dengan dirinya. Saat ini, petenis unggulan teratas yang berada di undian pertandingan tersebut adalah petenis unggulan pertama sekaligus petenis yang mengalahkan petenis peringkat 3 dunia di final Australian Open musim 2020, Novak Djokovic yang mengalahkan Milos Raonic di babak keempat.

“Hari ini benar-benar hari yang buruk, pertandingan yang buruk dari sisi saya. Level tinggi dari US Open telah menghilang. Hal itu luar biasa untuk beberapa hari, tetapi dunia tenis berjalan begitu cepat,” timpal Thiem.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Dominic Thiem, Grigor Dimitrov

1069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini