Dominic Thiem Masih Terlalu Lelah Untuk Turun Di Halle

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Jun 2019, 21:28 WIB
Dominic Thiem Masih Terlalu Lelah Untuk Turun Di Halle

Dominic Thiem ketika beraksi di French Open musim ini

Berita Tenis: Runner up French Open musim ini, Dominic Thiem memilih untuk mengundurkan diri dari turnamen grass-court yang pekan depan akan digelar di Halle, Jerman akibat kelelahan, ungkap pihak penyelenggara turnamen.

Petenis berusia 25 tahun, Thiem dijadwalkan akan meramaikan turnamen pemanasan di Halle untuk kali kelima secara beruntun sebelum digelarnya Grand Slam ketiga musim ini, Wimbledon, tetapi petenis berkebangsaan Austria tersebut menyatakan bahwa ia harus mengundurkan diri akibat rasa lelah yang masih menyelimutinya setelah dua pekan berkutat di Roland Garros.

“Saya ingin bermain di Halle, karena turnamen itu selalu menjadi turnamen yang memukau,” ungkap Thiem yang tiga musim lalu tampil meyakinkan di Halle sebelum kalah di semifinal dari petenis tuan rumah, Florian Mayer.

Petenis peringkat 4 dunia, Thiem, yang musim ini menjadi juara di Indian Wells dan Barcelona, kalah dari Rafael Nadal di partai puncak French Open pekan lalu untuk kali kedua secara beruntun.

Mundurnya Thiem menjadi kemunduran yang mengejutkan bagi pihak penyelenggara turnamen di Halle setelah bintang tenis Jepang, Kei Nishikori juga memilih untuk tidak berpartisipasi di Halle musim ini.

Petenis peringkat 7 dunia, Nishikori menyatakan bahwa ia masih cukup menderita akibat cedera lengan yang didapatnya di perempatfinal French Open (kalah dari Nadal), bahkan di sepanjang pertandingan, ia sempat menerima perawatan medis sebanyak tiga kali.

Pengunduran diri dari sejumlah petenis top dunia, membuat petenis peringkat 3 dunia, Roger Federer semakin difavoritkan memenangkan gelar di Halle untuk kali kesepuluh dalam kariernya setelah ia kalah di partai puncak musim lalu dari petenis muda Kroasia, Borna Coric.

Artikel Tag: Tenis, Dominic Thiem, Kei Nishikori, Roger Federer

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini