Dominic Thiem Masih Harus Belajar Atasi Ekspektasi Terkait Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Apr 2021, 21:41 WIB
Dominic Thiem berharap bisa menemukan kembali performa terbaik jelang mucim clay-court di Eropa

Dominic Thiem ketika berlaga di Doha musim 2021

Berita Tenis: Musim 2021 sejauh ini telah menjadi musim yang kurang menyenangkan bagi petenis peringkat 4 dunia asal Austria, Dominic Thiem.

Runner up Australian Open musim 2020 belum menikmati banyak kesuksesan pada musim 2021 maupun menemukan performa terbaik dan momentum. Secara mengejutkan, ia gagal memenangkan satu turnamen pun sejak memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 2020.

Dalam wawancara baru-baru ini, petenis peringkat 4 dunia mengungkapkan hal yang salah dengannya di Australian Open musim ini. Ia juga menyebutkan bahwa ia harus melalui perjuangan yang sama demi memenangkan gelar turnamen bergengsi lagi.

“Pemahaman itu memberi banyak tekanan kepada saya. Di US Open, saya entah bagaimana bisa membalikkannya. Perjuangan itu datang lagi sebelum Australian Open. Mendekati Grand Slam dengan harapan memenangkannya berbeda dengan mendekati Grand Slam dengan keyakinan bahwa turnamen itu bisa dimenangkan,” papar Thiem.

Meskipun petenis berkebangsaan Austria memenangkan gelar US Open musim 2020 (mengalahkan Alexander Zverev), ia tampaknya gagal bermain dengan pendekatan yang sama di Melbourne musim ini.

Petenis peringkat 4 dunia merasa bahwa meskipun ia telah memenangkan salah satu gelar bergengsi dan bahkan sampai saat ini telah melakoni empat final di turnamen bergengsi tersebut, ia masih harus belajar untuk mengatasi tekanan yang menyertainya. Ia pastinya memiliki potensi untuk mencapai level yang lebih tinggi.

Akan tetapi, runner up French Open musim 2018 dan 2019 hanya kehilangan performa terbaiknya saat ini dan akan berharap untuk segera menemukannya kembali.

“Saya baru berada dalam situasi ini selama satu musim, saya masih harus belajar untuk berhadapan dengan hal itu,” tambah Thiem yang terakhir kali beraksi di Dubai awal Maret lalu.

Meskipun Thiem tidak berpartisipasi di Miami Open yang masih berlangsung dan juga terpaksa melewatkan turnamen Masters 1000 lainnya, Monte Carlo Open, ia akan berharap untuk segera kembali ke lapangan.

Petenis berkebangsaan Austria pastinya akan menargetkan musim clay-court di Eropa dan menantikan untuk bisa memainkan sejumlah permainan memukau. Akankah petenis peringkat 4 dunia bisa memenangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya di French Open musim ini?

Artikel Tag: Tenis, US Open, australian open, Dominic Thiem

681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini