Dominic Thiem Komentari Laga Panas Daniil Medvedev Kontra Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Sep 2021, 21:10 WIB
Dominic Thiem buka suara tentang laga Daniil Medvedev lawan Novak Djokovic

Daniil Medvedev [kiri] dan Dominic Thiem [kanan] ketika bertemu di US Open 2020

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia sekaligus petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev saat ini tengah berada dalam performa yang sensasional.

Kapanpun turnamen tenis berubah menjadi musim hard-court di Amerika Utara, petenis berkebangsaan Rusia tampak mendapatkan kekuatan lain. Ia menjadi juara Rogers Cup di Toronto pada bulan lalu dan pencapaian teranyar yang sangat menakjubkan adalah ketika ia memenangkan gelar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di US Open.

Baru-baru ini, juara US Open musim 2020, Dominic Thiem memuji petenis berkebangsaan Rusia atas kemenangan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Permainan memukau petenis peringkat 2 dunia tampak tidak bisa diretas ketika ia menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di final US Open musim ini. Djokovic mendominasi pembicaraan setelah ia hanya terpaut satu kemenangan lagi dengan pencapaian bersejarah di Grand Slam. Tetapi, petenis berkebangsaan Rusia memperlihatkan performa sensasional dan menaklukkan sang maestro tenis dengan tiga set langsung.

“Medvedev tidak peduli dengan semua itu. Ia bermain dengan sensasional dari awal sampai akhir, tidak melakukan hal ceroboh apapun di sepanjang pertandingan, dan di atas itu semua, ia menembakkan winner dari segala sisi,” ungkap Thiem yang memutuskan untuk tidak mempertahankan gelar US Open akibat cedera yang masih menghantui.

“Selain itu, ia servis dengan benar-benar baik melawan petenis yang merupakan pengembali bola terbaik. Di sisi lain, anda bisa melihat ketegangan Djokovic di bawah tekanan, terutama pada pergantian terakhir, ketika ia berlinang air mata.”

Di Grand Slam pertama pada musim ini, Australian Open, petenis peringkat 2 dunia melaju ke final dan menghadapi petenis berkebangsaan Serbia yang memenangkan final tersebut dengan tiga set langsung.

Ketika petenis berkebangsaan Rusia mendapatkan peluang untuk membalaskan kekalahan tersebut yang juga terjadi di Grand Slam, ia meraihnya dengan kedua tangan dan misi balas dendam pun terlaksana.

Dengan kemenangan di US Open, Medvedev membuka petualangannya untuk menambah koleksi gelar turnamen bergengsi tersebut. Dengan cara permainannya yang berkembang pesat di setiap musim, banyak pihak memprediksi bahwa kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama dari banyak kemenangan di turnamen sebesar itu.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Daniil Medvedev, Dominic Thiem, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominic-thiem-komentari-laga-panas-daniil-medvedev-kontra-novak-djokovic
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini