Dominic Thiem Kejutkan Penggemar Dengan Latihan ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Jul 2021, 22:45 WIB
Dominic Thiem mulai kembali berlatih setelah lima pekan

Dominic Thiem ketika tampil di Australian Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah menelan kekalahan pahit di babak pertama French Open musim 2021, Dominic Thiem merasa percaya diri dengan musim grass-court.

Akan tetapi, seakan menambah garam di atas luka, petenis berkebangsaan Austria malah mengalami cedera pergelangan tangan ketika ia berpartisipasi di turnamen grass-court yang digelar di Mallorca dan memaksanya harus mengundurkan diri dari Wimledon.

Kini beberapa pekan setelah itu, juara US Open musim 2020 akhirnya mulai berlatih lagi di atas lapangan.

Baru-baru ini, petenis peringkat 6 dunia menyatakan bahwa ia tidak ingin terburu-buru terkait pemulihannya. Selain itu, akibat cedera tersebut, ia harus menepi dari lapangan selama lima pekan sejak turnamen di Mallorca.

Melihat video latihan yang diunggah melalui akun Instagram pribadi, petenis berusia 27 tahun tampak jelas telah dekat untuk kembali berkompetisi. Tetapi bersamaan dengan hal tersebut, video tersebut meningkatkan sejumlah kekhawatiran tentang cederanya.

Sejak awal karier, Thiem dikenal dengan sesi latihan dan latihan kebugaran yang sangat padat. Bahkan kali ini, ia tidak membiarkan level intensitasnya turun.

Dalam video tersebut, petenis berkebangsaan Austria tampak jelas melatih backhand dengan menggunakan tangan kiri dan melakukan gerakan latihan lain. Ia bukan petenis kidal, tetapi karena tangan kanannya masih menggunakan alat pelindung tangan, ia berlatih tenis dengan tangan kiri yang terlihat sama baiknya ketika ia menggunakan tangan kanan

Meskipun musim ini ia baru mencatatkan 9-9, ia tampak percaya diri dengan gerakannya ketika ia melakukan lompatan dan berlari secara menyamping.

Selama latihan tersebut, tidak ada senyuman pada wajah mantan petenis peringkat 3 dunia. Tetapi hal yang bisa memperlihatkan seberapa senang dirinya adalah ia bergerak dengan gembira di atas hard-court.

Dengan video tersebut, Thiem menuliskan, “Akhirnya kembali ke lapangan.”

Sampai saat ini petenis peringkat 6 dunia belum mengkonfirmasi tanggal pasti kapan ia akan kembali berkompetisi, tetapi ia telah mengumumkan bahwa ia tidak akan melakukan perjalanan menuju Jepang untuk Olimpiade.

Meskipun Thiem melalui musim yang berat, sisa musim 2021 akan menjadi bagian yang paling penting baginya. Hal yang paling signifikan adalah ia akan berharap untuk bisa mempertahankan satu-satunya Grand Slam yang pernah ia menangkan, US Open.

Selain itu, petenis berkebangsaan Austria telah menjadi runner up ATP Finals dalam dua musim terakhir. Tetapi kali ini, ia harus mengambil langkah besar jika ingin kembali terkualifikasi di turnamen akhir musim tersebut.

Namun, Thiem memiliki permainan yang bisa membuatnya mengalahkan petenis mana pun. Para penggemar berharap sang petenis akan segera menemukan kembali ritme permainannya ketika ia kembali berkompetisi.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominic-thiem-kejutkan-penggemar-dengan-latihan-ini
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini