Dominic Thiem Jadi Inspirasi Pelatih Sepak Bola Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Feb 2021, 16:56 WIB
Permainan Dominic Thiem ketika melawan Nick Kyrgios di Australian Open 2021 membuat David Noble terkesan

Dominic Thiem ketika tampil di Australian Open 2021

Berita Tenis: Australian Open musim 2021 telah berakhir dan sejumlah petenis muda seperti Dominic Thiem, Daniil Medvedev, dan Stefanos Tsitsipas telah berusaha keras untuk bersinar.

Namun usaha keras mereka masih belum bisa meruntuhkan kedigdayaan petenis yang telah menjuarai Australian Open dalam tiga musim terakhir, Novak Djokovic. Tetapi, para petenis muda tetap mampu membuat para penggemar terkesan dengan performa memukau mereka.

Meski juara US Open musim 2020 tidak tampil begitu luar biasa di Australian Open musim ini, ia pastinya telah menginspirasi legenda sepak bola Australia, David Noble. Noble telah menjadi pelatih baru dari North Melbourne dan meminta para pemainnya untuk mengambil pelajaran dari petenis berkebangsaan Austria.

“Ia sangat terkesan dengan Dominic Thiem. Kebangkitannya di laga lima set melawan Kyrgios di Australian Open adalah sesuatu yang mengesankan kami,” ungkap Dom Tyson, gelandang dalam timnya tentang pelatih barunya, Noble.

Meskipun akhirnya Thiem kalah dari Grigor Dimitrov dengan tiga set langsung di babak keempat Australian Open, ia telah memainkan beberapa permainan memikat. Ia bisa bangkit kembali dengan fenomenal melawan Kyrgios di babak ketiga, bahkan setelah kehilangan dua set pertama.

Tyson juga menyebutkan bahwa pelatih baru mereka, Noble sangat menyukai untuk memberikan referensi dari olahraga lain.

“Ia sedikit filosofis, ia senang dengan beberapa kutipan, seperti mereferensi dari olahraga lain dan perjalanan atlet olahraga lain,” tambah Tyson.

Sementara itu, petenis peringkat 4 dunia kini akan berharap bisa menambah koleki gelar Grand Slam pada musim ini. Tetapi, tentu akan ada beberapa halangan yang harus ia lalui agar bisa melakukannya.

Para penggemar cukup menyadari seberapa berbahayanya forehand dan backhand petenis berkebangsaan Austria. Tetapi, servisnya tidak banyak mendukungnya ketika ia melakoni pertandingan dan ia seringkali kehilangan banyak poin dari aspek tersebut.

Selain itu, sebuah pola telah terbentuk yang memperlihatkan bahwa petenis peringkat 4 dunia belum bermain dengan cukup baik di rally-rally panjang dalam beberapa musim terakhir. Meski ia bisa menjelajah lapangan dengan cepat, ia seringkali gagal untuk menyelesaikannya dengan baik, sehingga memberi lawan beberapa poin cuma-cuma.

Thiem pastinya akan berusaha untuk meningkatkan beberapa aspek tersebut sebelum turun di Grand Slam berikutnya.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Dominic Thiem

367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini