Dominic Thiem Depak Diego Schwartzman Dari Barcelona

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Apr 2019, 09:09 WIB
Dominic Thiem Depak Diego Schwartzman Dari Barcelona

Dominic Thiem melaju ke babak ketiga di Barcelona

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Dominic Thiem mematahkan dua kekalahan beruntun dari Diego Schwartzman dengan memetik kemenangan 6-3, 6-3 yang mengantarkannya ke babak ketiga Barcelona Open.

Petenis berusia 25 tahun asal Austria, Thiem mematahkan Schwartzman sebanyak enam kali setelah petenis berkebangsaan Argentina tersebut berjuang keras untuk menemukan ritme servis terbaiknya. Ia hanya memenangkan setengah poin dari servis pertamanya dan melakukan tujuh pelanggaran ganda.

Thiem yang melenggang ke final di Barcelona musim 2017 (kalah dari Rafael Nadal) selanjutnya akan berhadapan dengan petenis muda tuan rumah, Jaume Munar yang November lalu melaju ke semifinal Next Gen ATP Finals di Milan.

Munar berkesempatan bertemu Thiem setelah berhasil mengalahkan petenis muda AS sekaligus petenis unggulan ke-14, Frances Tiafoe dengan 6-4, 6-3. Berkat kemenangan tersebut, Munar semakin mendominasi head to head melawan Tiafoe dengan 2-0, termasuk kemenangannya di Milan musim lalu.

Mengawali musim clay-court tahun ini, petenis berusia 21 tahun, Munar secara mengejutkan mampu menaklukkan petenis peringkat 3 dunia, Alexander Zverev dalam perjalanannya melaju ke perempatfinal di Marakesh. Pekan lalu, Munar lolos ke babak kedua di Monte Carlo Open sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric.

Di pertandingan lain, petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff berhasil menyisihkan petenis unggulan ke-11 asal Belgia, David Goffin dengan 7-6, 6-3 dan akan bertemu dengan petenis unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas di babak ketiga setelah petenis berkebangsaan Yunani tersebut mematahkan lawannya asal Hungaria, Marton Fucsovics sebanyak empat kali dalam perjalanannya mengukir kemenangan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Dominic Thiem, Diego Schwartzman

398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini