Dominic Thiem Dan Nicolas Massu Umumkan Perpisahan

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Apr 2023, 19:52 WIB
Dominic Thiem Putuskan Pisah Jalan Dengan Sang Pelatih, Nicolas Massu

Dominic Thiem di Estoril musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominic Thiem mengumumkan melalui media sosial bahwa ia telah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatihnya, Nicolas Massu.

Melalui Instagram, petenis berkebangsaan Austria, Thiem menuliskan, “Sungguh sebuah perjalanan yang luar biasa. Semuanya dimulai pada awal musim 2019 – kau datang dengan energimu yang mengagumkan dan kecintaan luar biasa terhadap olahraga ini.”

“Begitulah kita memenangkan US Open dan Indian Wells. Tetapi kita juga melenggang ke final Australian Open, French Open, dan dua kali di ATP Finals. Saya pikir itu memperlihatkan bahwa kita adalah tim yang luar biasa.”

“Tetapi sayangnya, semua memiliki akhir dan akhir itu telah datang saat ini. Kita telah memutuskan bersama-sama bahwa kita akan menuju jalan yang berbeda mulai pekan depan.”

“Terima kasih banyak dari lubuk hati saya yang paling dalam untuk waktu yang luar biasa dan indah ini, Nico. Saya hanya mengharapkan yang terbaik bagimu dan persahabatan kita akan terjalin untuk selamanya.”

Kerja sama di antara keduanya bertahan lebih dari empat musim. Keduanya pertama kali bekerja sama pada awal musim 2019 dan tidak lama setelah itu, mantan petenis peringkat 3 dunia memenangkan gelar Masters untuk kali pertama dalam kariernya di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2019 (mengalahkan Roger Federer).

Pada musim yang sama, petenis berusia 29 tahun berhasil memenangkan lima gelar dan lolos ke final French Open (kalah dari Rafael Nadal) dan ATP Finals (kalah dari Stefanos Tsitsipas).

Pada Maret 2020, petenis berkebangsaan Austria menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 3 dunia dan pada musim yang sama, ia berhasil memenangkan gelar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di US Open (mengalahkan Alexander Zverev).

Pada Juni 2021, Thiem mengalami cedera pergelangan tangan yang cukup parah sehingga harus melewatkan sisa musim tersebut. Sejak kembali berkompetisi pada Maret musim lalu, ia telah berjuang sekeras mungkin demi menemukan performa terbaik seperti sebelumnya.

Thiem terakhir kali berkompetisi di Estoril Open musim 2023 dan berhasil melenggang ke perempatfinal pertama pada musim ini sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Perancis, Quentin Halys dengan dua set langsung.

Thiem selanjutnya dijadwalkan akan melakoni Monte Carlo Open dan akan mengawalinya dengan bertemu petenis veteran Perancis, Richard Gasquet di babak pertama.

Artikel Tag: Tenis, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominic-thiem-dan-nicolas-massu-umumkan-perpisahan
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini