banner babe

Dominic Thiem Dan Kei Nishikori Pastikan Satu Tempat Di Perempatfinal Barcelona Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Apr 2019, 22:00 WIB
Dominic Thiem Dan Kei Nishikori Pastikan Satu Tempat Di Perempatfinal Barcelona Open

Dominic Thiem

Berita Tenis: Dominic Thiem tampil impresif dalam kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis muda tuan rumah, Jaume Munar pada kondisi cuaca yang cukup dingin di Barcelona pada hari Kamis (25/04) waktu setempat.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan ketiga sekaligus runner up musim 2017, Thiem yang mengantongi gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Indian Wells beberapa pekan lalu (mengalahkan Roger Federer), melenggang ke perempatfinal di Barcelona untuk kali ketiga secara beruntun.

Di perempatfinal, Thiem akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Perancis yang menjadi juara di Marakesh musim ini, Benoit Paire atau juara di Sao Paulo musim ini, Guido Pella.

Gerimis yang menghiasi langit Barcelona menyebabkan kondisi yang licin dan pertandingan dihentikan sejenak setelah Thiem mematahkan Munar demi keunggulan 2-1 di set kedua. Setelah pertandingan dilanjutkan, Munar hanya bisa mengklaim tiga poin dari empat game selanjutnya dan membiarkan Thiem mengantongi kemenangan ke-11 pada musim ini setelah 90 menit.

Di lapangan lain, juara dua kali di Barcelona, Nishikori memupuskan harapan petenis muda Kanada yang diunggulkan di posisi ke-16, Felix Auger Aliassime dengan hasil cukup meyakinkan 6-1, 6-3 setelah 84 menit.

Di babak delapan besar, petenis unggulan keempat, Nishikori akan berhadapan dengan juara di Houston musim ini, Christian Garin asal Chili atau lucky loser asal Spanyol, Roberto Carballes Baena.

Petenis unggulan ketujuh, Daniil Medvedev pun tak mau ketinggalan. Ia membukukan satu tempat di perempatfinal dengan kemenangan 6-3, 6-2 atas Mackenzie McDonald yang diperjuangkannya selama 80 menit. Menantikannya di perempatfinal adalah petenis unggulan ke-13, Grigor Dimitrov atau rekan senegara Garin, Nicolas Jarry yang menaklukkan petenis peringkat 3 dunia, Alexander Zverev pada hari Selasa (23/04).

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Dominic Thiem, Kei Nishikori, Daniil Medvedev

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini