Dominic Thiem Berharap Tampil Lebih Baik Di Semifinal ATP Finals

Penulis: Dian Megane
Jumat 20 Nov 2020, 10:57 WIB
Dominic Thiem berharap bisa klaim kemenangan ke-300 dalam kariernya di semifinal ATP Finals 2020

Dominic Thiem catatkan 2-1 di fase grup ATP Finals 2020

Berita Tenis: Dominic Thiem gagal mencatatkan 3-0 di Grup London 2020 setelah kalah dari debutan ATP Finals, Andrey Rublev di laga terakhir fase grup.

Petenis yang mengalami kekalahan pertama di ATP Finals musim ini, kini berharap bisa kembali memperlihatkan intensitas yang memukau di semifinal.

Selain hanya kebanggaan, ada hal lain yang dipertaruhkan runner up ATP Finals musim lalu di O2 Arena, London melawan Rublev, meski nasib kedua petenis telah ditentukan. Petenis berkebangsaan Austria mengincar kemenangan ke-300 dalam kariernya melawan Rublev, sedangkan petenis berkebangsaan Rusia mengincar untuk mengakhiri musim ini dengan catatan positif setelah mencatatkan 0-2 di fase grup.

Namun, petenis peringkat 3 dunia kesulitan untuk memenangkan pertandingan, karena Rublev bermain dengan bebas dan mematahkan servis petenis peringat 3 dunia dalam empat kesempatan sebelum mengklaim kemenagan 6-2, 7-5, sehingga Rublev sukses mengantongi kemenangan ketiga secara beruntun atas petenis peringkat 3 dunia.

“Cukup menyulitkan untuk mempertahankan intensitas luar biasa yang saya perlihatkan pada dua pertandingan pertama,” aku Thiem.

“Tentu saya ingin memenangkan pertandingan 100 persen. Tetapi, dua pertandingan pertama dengan cukup sengit dan panjang. Kapanpun saya tidak 110 persen di turnamen ini, tidak ada peluang untuk bertanding melawan petenis manapun.”

Juara US Open musim ini memuncaki Grup London 2020 setelah mengalahkan juara bertahan, Stefanos Tsitsipas dengan tiga set yang menjadi laga ulang dari partai puncak ATP Finals musim lalu dan Rafael Nadal dengan dua babak tiebreak.

Namun untuk kali kedua secara beruntun, ia gagal menemukan permainan terbaik di laga terakhir fase grup setelah ia juga mencatatkan 2-0 pada musim 2019 sebelum kalah dari debutan ATP Finals, Matteo Berrettini laga terakhir fase grup.

“Terutama setelah melalui dua laga sengit melawan Stefanos dan Rafa. Saya mungkin tidak bisa menampilkan 110 persen dari performa saya sehingga mustahil untuk melawan petenis lain. Tetapi saya masih memiliki motivasi, saya mengusahakan semuanya untuk memenangkan pertandingan itu,” jelas Thiem.

Berita baik bagi runner up Australian Open musim 2020 adalah kampanyenya di ATP Finals akan berlanjut di semifinal untuk melawan Novak Djokovic atau Alexander Zverev. Baik Djokovic maupun Zverev mencatatkan 1-1 di Grup Tokyo 1970.

“Keduanya (Djokovic dan Zverev) adalah petenis yang hebar dan keduanya pernah menjuarai turnamen ini. Tidak masalah bagi saya, tujuan saya adalah menemukan intensitas yang luar biasa dalam sesi latihan dan berusaha 100 persen siap untuk melakoni semifinal siapapun yang saya lawan,” tukas Thiem.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Dominic Thiem, Andrey Rublev

722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini