Dominic Thiem Berharap Lakoni Turnamen Ini Sebelum Australian Open 2022

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Okt 2021, 22:25 WIB
Sebelum Australian Open 2022, Dominic Thiem berharap turun di ajang ini

Dominic Thiem ketika tampil di French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominic Thiem mengungkapkan kabar positif terkait cedera pergelangan tangan kanannya pada awal pekan ini bahwa ia tidak harus menjalani operasi untuk mengatasi cederanya.

Petenis berkebangsaan Austria telah menepi dari dunia tenis sejak Juni lalu akibat cedera pergelangan tangan yang ia alami ketika melakoni turnamen ATP level 250 di Mallorca. Akibat cedera tersebut, ia terpaksa mundur dari Wimbledon dan melewatkan peluang untuk mempertahankan gelar US Open yang ia menangkan pada musim 2020 dan turnamen di Indian Wells yang ia menangkan pada musim 2019.

Target mantan petenis peringkat 3 dunia saat ini adalah sepenuhnya kembali prima tepat waktu demi Australian open musim 2022. Menurut sejumlah berita, ia berencana untuk kembali ke lapangan di ajang eksibisi yang akan digelar di Abu Dhabi pada Desember mendatang.

Petenis berkebangsaan Austria juga berencana untuk tampil di turnamen ATP level 250 yang digelar di Doha pada pekan pertama bulan Januari musim depan sebagai persiapan untuk Australian Open yang akan dimulai pada 17 Januari.

Petenis berusia 28 tahun menyatakan bahwa ia ingin melakoni beberapa pertandingan sebelum melakoni Grand Slam pertama pada musim mendatang. Tetapi ia mengakui bahwa ia tidak memberi terlalu banyak tekanan terhadap dirinya sendiri untuk bermain di level yang tinggi.

“Saya hanya ingin melakoni beberapa pertandingan di level yang kompetitif sebelum Januari. Saya tidak terlalu berharap terhadap diri saya sendiri,” aku Thiem.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Austria akan mengumumkan hasil tes tekanan terhadap pergelangan tangannya begitupun dengan rencananya untuk musim 2022 di konferensi pers yang akan dilakukan di Salzburg pada Senin mendatang.

Cedera pergelangan tangan membuat Thiem harus melewatkan dua Grand Slam secara beruntun pada musim ini setelah pada sebelumnya ia berpartisipasi di 26 Grand Slam secara beruntun. Absen cukup lama dari dunia tenis juga telah mempengaruhi peringkatnya.

Petenis berkebangsaan Austria kini menghuni peringkat 8 dunia, tetapi penurunan peringkatnya tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Ia akan kehilangan 1000 poin setelah tidak akan mempertahankan gelar di Indian Wells pada pekan ini. Sebagai akibatnya, ia bisa turun setidaknya sampai peringkat 9 dunia ketika daftar peringkat baru dirilis.

Thiem juga akan melewatkan ATP Finals musim ini. ia telah terkualifikasi di turnamen akhir musim tersebut sebanyak lima kali secara beruntun dan melaju ke partai puncak di dua edisi terakhir meski berakhir sebagai runner up.

Dengan sejumlah petenis muda seperti Felix Auger Aliassime, Jannik Sinner, dan Hubert Hurkacz diprediksi akan mendapatkan banyak poin dalam beberapa pekan ke depan, Thiem kemungkinan besar akan terlempar dari peringkat 10 besar pada akhir musim ini.

Artikel Tag: Tenis, australian open, US Open, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominic-thiem-berharap-lakoni-turnamen-ini-sebelum-australian-open-2022
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini