Dominic Thiem Berharap Keberuntungan Ketiga Di French Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Sep 2020, 22:16 WIB
Dominic Thiem berharap bisa meraih hasil yang lebih baik di French Open

Dominic Thiem siap kembali beraksi di French Open 2020

Berita Tenis: French Open musim 2020 yang akan digelar pekan depan tidak akan sama seperti sebelumnya akibat pandemi COVID-19, tetapi hal tersebut mungkin akan menguntungkan Dominic Thiem.

Setelah dikalahkan Rafael Nadal di final French Open musim 2018 dan 2019 serta kalah dalam laga epik lima set dari Novak Djokovic di final Australian Open awal musim ini, petenis berkebangsaan Austria akhirnya bisa mengangkat gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open awal bulan ini (mengalahkan Alexander Zverev).

Sementara petenis peringkat 3 dunia tidak menghadapi Nadal, Djokovic, maupun Roger Federer dalam perjalanan memenangkan US Open musim ini, ia terbukti pantas untuk menjadi petenis putra pertama yang menuliskan namanya di trofi Grand Slam dalam enam musim terakhir.

Kini kembali ke clay-court, lapangan favoritnya, di Roland Garros, Paris, petenis berusia 27 tahun menyatakan bahwa kemenangan di US Open akan menjadi hal positif bagi permainannya.

“Saya harap saya bisa membawa dan menggunakan momentum kemenangan terakhir saya di Paris,” ungkap Thiem.

“Saya harap dari diri saya sendiri untuk bisa lebih baik dan lebih rileks saat ini. Bahkan jika saya tidak ingin mengatakannya kepada diri saya sendiri, saya telah melakoni beberapa Grand Slam terakhir di bawah banyak tekanan. Tetapi sekarang hal itu telah hilang.”

Jika ia ingin memenangkan gelar Grand Slam kedua secara beruntun, ia harus beradaptasi dengan cepat dengan lapangan yang sangat berbeda di French Open.

Sebagian besar petenis melakoni pertandingan di clay-court dengan sangat terbatas setelah musim clay-court yang biasanya digelar pada musim semi dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

Setelah memenangkan US Open, petenis peringkat 3 dunia memilih melewatkan Italian Open pekan lalu. Sementara rival terberatnya, Nadal memenangkan dua pertandingan sebelum kalah di perempatfinal turnamen tersebut dan Djokovic memenangkan gelar Italian Open kelima pada pekan lalu.

Namun pelatih Thiem, Nicolas Massu menyatakan bahwa tugasnya bukan menekankan tentang kurangnya persiapan anak didiknya di clay-court. Kemenangan US Open akan memastikan hal tersebut.

“Saya pikir hal itu akan membantu Dominic untuk merasa lebih tenang karena semua orang banyak membicarakan tentang generasi baru,” tutur Massu.

“Saat ini, ia akan lebih tenang untuk berkompetisi di Grand Slam selanjutnya.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, US Open, Dominic Thiem

1156  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini