Dominic Thiem Beberkan Rencana Musim Grass-Court Dan Pandangan Tentang Virus Corona

Penulis: Dian Megane
Jumat 20 Mar 2020, 10:59 WIB
Dominic Thiem Beberkan Rencana Musim Grass-Court Dan Pandangan Tentang Virus Corona

Dominic Thiem ketika beraksi di Rio Open, turnamen terakhir yang ia lakoni pada musim 2020

Berita Tenis: Dominic Thiem mengatakan bahwa ia mulai mempersiapkan diri untuk turun di musim grass-court setelah semua turnamen clay-court dibatalkan karena pandemi virus corona.

Petenis berkebangsaan Austria, Thiem diperhitungkan sebagai petenis clay-court terbaik kedua di dunia setelah Rafael Nadal dan mendapatkan suntikan kepercayaan diri setelah awal musim ini ia lolos ke final Australian Open (kalah dari Novak Djokovic).

Namun dengan situasi terakhir yang berkembang, Thiem hanya berharap turnamen tenis bisa segera digelar kembali.

“Saya mengetahui bahwa semua turnamen clay-court telah dibatalkan dan turnamen ATP tidak akan digelar sampai 8 Juni, kurang lebih 3 bulan,” ungkap Thiem.

“Yang jelas, ada hal yang lebih penting dalam kehidupan kita saat ini dan kita semua harus menjalankan bagian kita.”

“Tetap saja, itu adalah langkah yang sangat drastis dan dramatis bagi semua petenis, tetapi kita harus belajar untuk menghadapinya. Itu adalah takdir bahwa kita, petenis profesional, harus membagi momen ini dengan dunia olahraga secara keseluruhan.”

“Hal itu sama sekali tidak menyenangkan bagi siapapun, terutama jika anda tidak tahu bagaimana semua ini akan berlangsung. Kita sekarang memiliki tanggal target dan saya akan mulai mempersiapkan diri untuk turun di musim grass-court.”

Thiem saat ini juga menjalankan usaha menjaga jarak dengan semua orang, langkah yang dikampanyekan sebagian besar pemerintah di negara manapun dalam usaha menekan penyebaran virus corona.

“Seperti orang lain di negara kami, saya hanya berdiam diri di rumah dan berusaha membuat diri saya tetap bugar,” tambah Thiem.

“Kapan dan bagaimana semuanya akan kembali normal, masih tertulis di atas bintang. Tetapi hal yang paling penting untuk saat ini adalah tetap sehat.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Dominic Thiem, Rafael Nadal

385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini