Dominic Thiem Beberkan Alasan Berpartisipasi Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Mar 2021, 21:02 WIB
Dominic Thiem kembali ke Dubai untuk kali pertama sejak musim 2015

Dominic Thiem ketika tampil di Qatar Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 4 dunia, Dominic Thiem kembali ke Dubai Tennis Championships musim 2021 untuk kali pertama dalam enam musim terakhir.

Petenis berkebangsaan Austria menjadi petenis unggulan pertama di Dubai Tennis Championships, tetapi ia belum memperlihatkan hasil yang cukup baik pada musim ini.

Dalam konferensi persnya, juara US Open musim 2020 mengakui bahwa ia cukup tertinggal dalam mempersiapkan diri menuju turnamen. Performanya pada musim 2021 tidak terlalu baik setelah akhir yang memukau pada musim 2020 dan kini, ia tampak penuh tekad untuk menemukan kembali performa terbaik di Dubai.

“Pastinya, permainan saya tidak berada dalam kondisi terbaik saat ini. Australia cukup aneh dan juga sulit untuk dicerna dari berbagai aspek. Saya masih berusaha mencari permainan terbaik saya lagi. Turnamen tangguh seperti di Doha dan Dubai adalah peluang yang baik untuk melakoni pertandingan dan bertanding melawan petenis tangguh,” jelas Thiem.

Pada musim 2021, petenis berkebangsaan Austria baru mencatatkan 5-3. Hal tersebut cukup mengkhawatirkan bagi petenis peringakt lima besar. Pertama, ia melalui ajang tenis beregu putra, ATP Cup dengan kurang meyakinkan dan kalah dari Grigor Dimitrov di babak keempat Australian Open.

Namun, petenis peringkat 4 dunia masih belum memperlihatkan tanda-tanda peningkatan setelah ia kalah di perempatfinal Qatar Open pekan lalu. Jadi, perubahan sebelum musim clay-court dibutuhkan jika petenis berkebangsaan Austria ingin menegaskan dominasinya di lapangan favoritnya, clay-court.

Runner up Australian Open musim 2020 akan memasuki Dubai Tennis Championships untuk kali kedua dalam kariernya. Ia terakhir kali bermain di Dubai pada musim 2015 dan langsung kalah di babak pertama.

Selama bermusim-musim, petenis berkebangsaan Austria lebih memilih turnamen clay-court di Amerika Selatan yang digelar pada periode Februari – Maret. Tetapi musim ini dengan pandemi COVID-19 yang masih belum kunjung berakhir, ia memilih untuk lebih dekat dengan Eropa, oleh karenanya ia memilih turnamen yang digelar di Timur Tengah.

“Dalam lima musim terakhir, saya pergi ke Amerika Selatan. Musim ini sedikit berbeda akibat semua larangan dan peraturan terkait COVID-19. Jadi, saya pikir mungkin akan lebih baik untuk tetap lebih dekat dengan Eropa,” jelas Thiem.

Lawan berat Thiem di Dubai Tennis Championships musim ini adalah Andrey Rublev. Kecintaan Rublev terhadap turnamen ATP level 500 tengah bersemi setelah ia mencatatkan 20 kemenangan beruntun di turnamen level tersebut. Kedua petenis merupakan petenis unggulan dua teratas dan melihat perfoma kedua petenis akhir-akhir ini, Rublev lebih difavoritkan.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominic-thiem-beberkan-alasan-berpartisipasi-di-dubai
1761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini