Dominic Thiem Batal Turun Di Davis Cup Dan Cordoba Open

Penulis: Dian Megane
Senin 28 Jan 2019, 22:11 WIB
Dominic Thiem Batal Turun Di Davis Cup Dan Cordoba Open

Dominic Thiem ketika tampil di Melbourne musim ini

Petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem telah memutuskan untuk mundur dari ajang tenis beregu putra, Davis Cup ketika Austria menantang Chili yang akan digelar pada 1 – 2 Februari.

Petenis peringkat 8 dunia, Thiem menghadapi sejumlah masalah kesehatan yang membuatnya tidak mampu meneruskan laga babak kedua melawan Alexei Popyrin di Australian Open musim ini. Sejumlah tes akan dijalani untuk mengetahui secara detail mengenai masalah kesehatan yang dihadapinya dan mengambil metode yang tepat untuk mengatasinya.

“Pertama-tama, Dominic harus beristirahat dan salah satu cara untuk melakukannya adalah menghindari kompetisi,” ungkap pelatih Thiem, Gunter Bresnik.

“Pekan depan, ia akan mulai berlatih lagi dengan porsi ringan dan ia berencana untuk kembali ke turnamen di Buenos Aires. Dominic akan berdoa demi tim Austria dan menyaksikannya mungkin di Salisbourg atau setidaknya di depan televisi.”

Thiem juga memutuskan untuk melewatkan edisi pertama dari Cordoba Open, Argentina (menggantikan Quito Open, Ekuador) yang akan dimulai pada Senin (04/02).

Jika semuanya berjalan dengan lancar, Thiem akan turun di turnamen clay-court yang digelar di Buenos Aires dan Rio de Janeiro.

Sementara itu, setelah kemenangannya atas Thiem, mengenai peningkatan dari gerakannya Popyrin menuturkan, “Saya akan mengatakan bahwa itu adalah sesuatu yang saya miliki untuk waktu yang cukup lama. Servis saya lebih berkembang, terutama pada presentase servis pertama dan konsistensinya. Saya pikir saya bermain dengan benar-benar baik di babak pertama dan kedua Australian Open.”

“Ketika pelatih saya masuk ke dalam tim saya, enam bulan lalu ia mengatakan bahwa saya harus memperbaiki backhand saya. Untuk waktu cukup lama, kami telah melatih backhand saya. Sampai saat ini pun kami masih melatih backhand saya. Saya pikir hal itu banyak berkembang.”

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Dominic Thiem

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini