Dominic Thiem Bantah Kelonggaran Karantina Bagi Petenis Elit Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Rabu 20 Jan 2021, 20:56 WIB
Dominic Thiem akan tampil di ajang eksibisi yang digelar di Adelaide sebelum Australian Open 2021

Dominic Thiem dalam perjalanan menjadi juara US Open 2020

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Dominic Thiem telah membantah bahwa petenis peringkat teratas di Australian Open telah diberikan perlakuan khusus.

Demi menghindari pelanggaran peraturan dari pihak pemerintah Victoria, petenis peringkat 3 besar putra mau pun putri saat ini dikarantina di Adelaide demi memastikan bahwa hotel yang ditunjuk di Melbourne tidak menerima petenis di luar kapasitas yang telah ditetapkan bagi mereka.

Langkah tersebut memicu banyak keraguan apakah para petenis elit tersebut berada di Adelaide untuk menjalankan peraturan karantina seperti yang berlaku di Melbourne atau mendapatkan perlakuan khusus mempertimbangkan peringkat mereka di dunia tenis.

Runner up Australian Open musim 2020 meredam semua keraguan dengan menyatakan bahwa tidak ada perbedaan dalam peraturan dan mereka tidak diperlakukan dengan khusus sehingga mereka mendapakan keuntungan begitu Grand Slam dimulai.

Dalam wawancara baru-baru ini, Thiem menuturkan, “Peraturan karantina persis sama dengan peraturan di Melbourne, sehingga tidak akan ada keuntungan besar.”

Namun, juara US Open musim 2020 mengakui bahwa Adelaide yang berada di Australia Selatan tidak terlalu sibuk karena tidak menampung 300 petenis.

“Tentu, mungkin sedikit lebih nyaman di Adelaide karena tidak ada 300 orang di sini, hanya sekitar 20 orang,” tambah Thiem.

Selain itu, petenis berkebangsaan Austria akan tampil di ajang eksibisi sebelum Australian Open digelar.

Pada ajang eksibisi tersebut petenis peringkat 3 besar putra mau pun putri harus tampil sebagai bagian dari kesepakatan yang tercapai antara Tennis Australia dan pihak pemerintah Australia Selatan. Petenis peringkat 3 dunia menyatakan bahwa hal tersebut akan mendongkrak bisnis lokal dan menggalang dana bagi komunitas.

“Ajang itu juga bertujuan untuk menggalang dana bagi daerah ini, yang tentu merupakan hal positif. Itu juga akan menjadi ajang eksibisi pertama yang digelar di hadapan penonton lagi,” seru Thiem.

Kebisingan sebelum Grand Slam dimulai yang datang dari Melbourne belum menjadi musik indah di telinga pihak penyelenggara setelah beberapa petenis mengeluhkan makanan yang disajikan ketika mereka menjalani karantina. Jadwal latihan pun terganggu sehingga membuat para petenis merasa kesal.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Dominic Thiem

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini